Giveaway Kado Terindah Pungky

Sumber: dribbble.com

Saya dibuat mikir keras sama pertanyaan, pernahkah menerima kado terindah sepanjang hidup saya? Daripada terus mengulangi mikir “apa ya?” saya tuliskan saja. Ukuran kado terindah itu tidak pernah terlupakan karena berkesan banget di diri saya pribadi.

Kalau kado terindah itu berupa barang rasanya (“Nah ini dia yang membuat saya mikir keras”) ada nggak ya? Sebentar pertanyaan barusan kenapa membuat saya mikir keras? Karena pikiran saya otomatis merunut jejak-jejak garis perjalanan hidup saya.

Sebenarnya geli sendiri kalau begini. Ya iyalah secara masa saya harus mengaduk-ngaduk memori pikiran saya untuk sekedar mengingat kado terindah. Semestinya kado terindah itu nggak perlu diingat-ingat lagi. Ia ada atau hadir bersama ingatan saya saat ini.

Gift atau Present

Lalu, pada akhirnya perasaan saya dari geli jadi miris sendiri. “Ho ho ho, jangan-jangan saya belum pernah sama sekali menerima kado terindah berupa barang.” Mau ngeles aah hihihi…, untung dalam kosa kata bahasa Inggris, arti kata Hadiah bisa di alih-bahasa-kan menjadi Gift atau Present.

Sebenarnya masih banyak lagi pilihan kata Hadiah dalam bahasa Inggris (seperti Prize, Reward, Award, Consideration), tapi cukuplah buat saya memperbandingkan Gift dengan Present karena terasa lebih mengena.

Jadi begini menurut saya, walaupun sama-sama berarti hadiah antara Gift dengan Present berbeda maknanya. Kalau Gift artinya hanya sekedar pemberian barang secara cuma-cuma. Beda dengan makna Present.

Anugerah Terindah Yang Terus Kumiliki (“Hayoo, mirip judul lagunya siapa?”)

Selain bermakna barang yang diberikan cuma-cuma, Present juga bermakna anugerah terindah yang terus saya miliki hingga saat ini (Present Time). Atau, anugerah terindah yang membuat saya menjadi saya yang saat ini (lagi lagi, Present Time).

Lalu pertanyaannya, pinjam dari kalimat Blogger Pungky Prayitno

Dalam rangka atau suasana apa anugerah terindah itu saya terima?, dari siapa, kapan, kadonya apa, maknanya buat saya apa?

Olala, sepertinya kalau menjawab pertanyaan-pertanyaan Pungky itu, akan panjang postingan ini. saya membayangkan yang akan saya tulis adalah pencapaian-pecapaian bisa berupa prestasi, suka duka, kehilangan apapun dan siapapun, pertemanan, persahabatan, serta quote-quote keren yang saya dapatkan buat pelajaran diri pribadi.

Jadi punya ide. Buku, yup bagaimana kalau apa yang disebut anugerah terindah oleh saya dijadiin buku aja ya? Bukan, bukan buku otobiografi yang saya maksud ingin saya buat. Ya hanya semacam buku memoir dari penggalan perjalanan hidup saya.

Pertanyaannya, pantaskah saya membuat buku memoir diri saya? Sekilas rasanya tak pantas karena “saya mah siapa atuh? Bukan orang terkenal seantero, halah” Ahaa, lupakan rasa sekilas itu, alasannya saya ingin sekali membuat buku itu untuk untuk terapi menemukan diri saya yang orisinil (“apaan seh, kagak ngerti?”) Maksudnya buku memoir saya berguna sebagai juru damai antara saya dengan penerimaan diri saya sampai saat ini.

Terima kasih buat Blogger Pungky Prayitno, Giveaway-nya membuat saya terlecut untuk membuat buku. Doakan saja buku itu jadi secepatnya. Kalau sudah jadi (“semoga masih ingat ya, ngahaha..”) satu buku gratis buat Pungky. Nanti jasa pengiriman bukunya melalui JNE kirim ke Purwokerto (“moga-moga pas buku udah jadi, Punky udah balik lagi di Depok, jadi tinggal mlipir ajah, ngahaha..”).

6 thoughts on “Giveaway Kado Terindah Pungky”

Tinggalkan Balasan

