Pint@rnet-Internet.org-

Apps INTERNET.ORG atau PINT@RNET dari Jumat (17/4) sudah ada di Facebook mobile. PINT@RNET adalah akses internet gratis tanpa dipotong pulsa, hasil kerjasama dari Indosat dan Facebook.

Apps berwarna ungu mencolok itu jika diklik, maka akan diarahkan ke Google Play Store. Ya bisa dibilang apps ini buatan Facebook dan khusus di Indonesia pengoperasiannya bekerjasama dengan Indosat.

Tentu bila ingin menikmati layanan internet gratis ini,install apps ke Smartphone Android. Peng-install-annya sangat cepat karena memang ukuran filenya hanya 770kb.

Lalu Widget berlambang lingkaran loading dicoret ini sudah tersedia di tampilan menu kumpulan apps smartphone. Tinggal di-klik maka pengguna akan diarahkan ke Browser khusus INTERNET.ORG.

Tampilannya sederhana,browser terbagi dua kolom. Kolom pertama berisi 15 shortcut layanan gratis dan kolom kedua berisi detail Billing nomer pengguna Indosat.

IM3-Pint@arnet-Facebook-Indosat
15 Shortcut di Browser Layanan Gratis Pin@rnet atau Intenet.org

 

Detail-Billing-Indosat
Bisa membeli Kuota Paket Internet Indosat juga di layanan gratis Pin@rnet

Broadband Plan (IBP) 2014-2019

Sebagai layanan versi pertama, memang baru 15 jangkauan Shorcut yang disediakan gratis untuk dijelajah. Akan tetapi sudah lebih dari cukup karena 15 shortcut yang di-bookmark itu mewakili masing-masing layanan media.

Ada media informasi cuaca AccuWeather, media informasi untuk para gadis dan ibu (Girl Effect dan BabyCenter MAMA), media informasi berita berita  (Merdeka,  Bola.net, KapanLagi), media layanan e-commerce (OLX dan Tokopedia).

Lalu masih ada media Wikipedia, Wattpad, Jobstreet, kesehatan dari UNICEF, e-learning gratis KELASE. Mesin pencari diwakili oleh ask.com. Dan tentu, untuk media interaksi sosialnya tersedia Facebook dengan Messenger-nya.

Tentu untuk update versi berikutnya akan terus disempurnakan karena layanan Internet.org melalui Pint@rnet ini bertujuan, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang belum terhubung dengan internet.

“Indosat menjadi provider pertama di Indonesia yang mewujudkan Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, yaitu membawa kemajuan konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52% dari penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5% dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019,” kata Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat, di dalam Press Release yang dibagikan kemarin (Jumat, 17/04) dalam acara Launching Layanan PINT@RNET: INTERNET TANPA PULSA  di Djakarta Theater.

Semoga ke depannya, provider-provider lainnya di Indonesia menyusul memberikan layanan gratis berinternet. Hal ini sesuai apa yang di-ingin-i oleh Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook. “Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan , mereka dapat mengubah taraf kehidupan dan komunitasnya. Kami sangat gembira bermitra dengan Indosat untuk membawa konektivitas internet ke lebih banyak orang di Indonesia melalui Internet.org,” ujar Chief Executive Officer Facebook itu.

Alexander-Rusli-President-Director-and-CEO-Indosat
Alexander Rusli bersama Al Ghazali dan jajaran manajemen Indosat dalam peluncuran layanan ITENENT TANPA PULSA Jum’at (17/4) di Djakarta Theater)
Iklan