TableT-PC-Berotak-Komputer-Intel-Atom-X3-SoFIA
Dokumen Pribadi

“Banyak yg salah sangka Produk Vandroid @advan_id itu buatan China Padahal khas lokal Indonesia, pabriknya di Semarang #ADVANX7utkIndonesia.” Cuitan dari saya (@AhmedTsar) tak disangka berhasil menang LiveTweet di event ADVAN Blogger Meeting (Senin, 03/03/2015) di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta.

Hadiahnya, ADVAN Barca T1X Pro. Tablet ber-memori 8 GB ini resmi diluncurkan 6 Juni 2015 di JI-Expo Kemayoran. Waw, terimakasih ADVAN hadiahnya sangat berguna buat saya yang memang lebih banyak kegiatannya dihabiskan kerja online.

 Buat kalian yang masih meremehkan “ya hadiahnya dapat tablet ADVAN, merk nggak terkenal.” Jangan salah, semua produk Tablet ADVAN mendapat tempat nomer 1 konsumen Indonesia. Bahkan di Kawasan Asia Pasifik, tablet Vandroid pemimpin pasar nomer 2.

 idc

Jadi selain sangat berguna, saya sangat bangga mendapat hadiah tablet ADVAN karena produk lokal Semarang ini bisa menjadi pemimpin pasar tablet di Nasional dan ke-2 di Kawasan Asia Pasifik.

ADVAN Vandroid X7

Tablet-PC-Berotak-Komputer-Intel-Atom-X3-SoFIA
Dokumentasi: Cahyanto

Agar terus menjadi terdepan di pasar tablet Android tingkat nasional dan terus penetrasi sampai ke tingkat dunia, ADVAN terus berinovasi. Saya yang berada di peluncuran resmi ADVAN Vandroid X7, menjadi saksi bahwa inovasi ADVAN berarti berani mengandeng produk-produk raksasa di dunia.

Kalau tablet T1X Pro, ADVAN berani mengandeng raksasa klub sepak bola dunia Barcelona, nah Agustus 2015 ini ADVAN tak main-main bekerjasama dengan raksasa korporasi di bidang Prosesor komputer, yaitu Intel.

Manfaat kerjasama antara ADVAN dengan Intel dituturkan oleh Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN: “Teknologi yang kami hadirkan, diharapkan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat tentunya akan mempermudah mereka dalam mempelajari dunia yang mereka minati.”  

Menurut saya, kerjasama inovasi ini luar biasa karena ternyata korporasi sekelas ADVAN dan Intel mau memikirkan tanggung jawab sosial bagaimana memajukan dunia pendidikan Indonesia. Semoga nanti ketika Vandroid X7 ada di pasaran pertengahan Agustus ini, ADVAN bekerjasama dengan beberapa sekolah di Indonesia agar tablet X7 bisa dijadikan Buku Sekolah Elektronik (e-Sabak).

Berkualitas Namun Terjangkau

Advan-Intel-Blogger-Gathering
Dokumentasi: Cahyanto

Menjadikan Vandroid X7 sebagai e-Sabak sangat cocok karena oleh Intel tablet ini dibekali otak berkualitas, yaitu Prosesor Intel Atom X3 yang bernama SoFIA. Manfaat dari SoFIA adalah bisa memadukan fitur yang ada seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio dan GPS secara lebih cepat dan bertenaga.

Nah walau berkualitas harga Vandroid X7 sangat terjangkau untuk dimiliki semua orangtua yang berpenghasilan di bawah UMR Jakarta setiap bulannya. Harga tablet ADVAN X7 di bawah angka satu jutaan.

“Intel memahami pentingnya sinergi dengan pemimpin pasar lokal seperti ADVAN, guna mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi dan membuat teknologi tersedia dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” ini kata Prakash Mallya, Managing Director Intel Southeast Asia, terkait tentang kualitas Vandroid X7 namun dengan harga terjangkau.

Nah berdasarkan fakta tersebut, saya sangat mendukung menjadikan tablet ADVAN X7 dijadikan Buku Sekolah Elektronik (e-Sabak) dalam rangka mencerdaskan generasi muda Indonesia. Alasan lainnya, generasi muda yang masih bersekolah SD, SMP dan SMA di daerah perkotaan sebagian besar sudah kecanduan ‘mainan smartphone.’

Nah kecanduan ‘mainan smartphone’ sampai tak tahu waktu bisa dialihkan pelan-pelan ke upaya mempelajari ilmu-ilmu sekolah di e-Sabak tablet ADVAN X7. Jadi belajar bisa menyenangkan sebagaimana suasana menyenangkan ketika main game di Smartphone.

 ADVAN-Vandroid-X7

Dokumentasi: Cahyanto

Product Specification

Type

ADVAN Vandroid X7

Operating System

Android KitKat 5.1 Lollipop

Processor

Intel Atom X3-C3230RK Quad core 1.0 GHz

RAM

1 GB

Internal Memory

8 GB

Display

7” qHD (1024 x 600)

Camera

Dual Camera

Wi-Fi

802,11 b/g/n

Battery

2500 mAh

Wi-Fi

802.11 p/g/n

Feature

Dual Sim Card (GSM + 3,5 G), USB OTG, Wireless Display

               

               

     

 

Iklan