Sakuku-BCA-e-money

Puaskan Lapar Mata Dengan App Sakuku Ini

Buat yang di jakarta, kayaknya sekarang ini nggak enak ya kalau setiap weekend datang, nggak ke mall? Apalagi buat kalian yang dari senin sampai Jum’at padat dengan rutinitas kuliah atau ngantor, sekedar melepas lelah di mall merupakan keasikan tersendiri.

Istilah teman saya “daripada Baper di rumah mending Lemper ke Mall.” Maksudnya daripada di rumah jadi stress karena beban pikiran kerja dan keluarga dibawa perasaan sana-sini, lebih baik lempar perasaan, hangout bersama teman-teman di mall.


Nggak hanya hangout, meeting pun bisa dilakukan di Mall kan? Percaya ajah seh, karena saya juga sering ngelakuin meeting gitu sama teman-teman di mall. Nah kalau meeting saya biasanya di luar Sabtu dan Minggu.

Setuju nggak, tanpa ngemil hangout atau meet up di mall kurang seru? Iyain ajah daripada benjol, eh nggak ding maksudnya sudah tradisi saya kalau ketemuan di Mall kagak afdhol kalau nggak ngunyah. Masa ngobrol sana sini sambil cengo gitu. Apalagi di Mall banyak makanan yang lucu-lucu disantap, wuaah makin mantap ngobrol nyampe berjam-jam.

“Wuaah Bro itu mah boros kalau tiap meeting atau hangout di mall, pake lapar mata pula?” Nggak gitu juga keleus, kan ada kiat-kiatnya bisa hemat uang tiap kali seseruan di Mall. Kalau saya sama teman-teman tipsnya pertama, saling gantian traktir. Pas saya nggak ada uang tinggal lempar kode, temen deh yang nraktir. Begitu juga sebaliknya.

Kedua, ini yang penting buat saya, pisahin uang buat jajan atau hiburan dengan uang buat prioritas. Cara misahinnya jadiin uang itu ke e-money. Mudahnya e-money itu uang yang nggak keliatan fisiknya apalagi disentuh kayak uang logam atau kertas, tapi bisa buat alat pembayaran.

Sakuku

Nah dua tips itu sekarang bisa banget buat dipraktekkan, praktis. Misal saat ini udah bisa bawa e-money kemana-mana nggak pandang tanggal tua atau muda dan tanpa harus repot-repot ke ATM dulu. Cukup gunakan aplikasi smartphone Sakuku dari BCA sebagai alat pembayaran. Tinggal isi (top-up) e-money ke Sakuku di tanggal muda, bisa deh seseruan di mall di tanggal-tanggal tua.

Jangan salah lho, Sakuku itu sama ajah punya rekening pribadi baru di BCA. “Keunggulan sakuku adalah nomer handphone pribadi sebagai identitas rekening e-money dan juga PIN keamanannya,” kata Ina Suwandi, Kepala Divisi Pengembangan Dana Dan Jasa BCA, dalam acara Launching Sakuku di Menara BCA Jakarta (Senin, 28/09/2015).

Launching-Sakuku-Menara-BCA-28-September-2015
Jajaran etinggi BCA Sedang Meresmikan Aplikasi Gaul Sakuku

Menurut saya, app Sakuku ini keren buat anak muda atau yang berjiwa muda. Pertama, Sakuku dari BCA. Sejak saya melek menabung tahun 90-an, sudah rahasia umum buka rekening BCA itu tidak mudah karena emang BCA bank yang bonafide dan terpercaya.

Kedua, nah sekarang mudah banget buka rekening BCA segampang mengunduh aplikasi Sakuku di Play Store Android lalu tinggal diaktifin dengan cara isi data diri. Walaupun mudah, tetep Sakuku aman karena ada nomer PIN buat buka Sakuku di Smartphone.

Ketiga. Praktis. Karena kepraktisannya ini saya siap meracuni teman-teman se-genk pasang Sakuku di smartphonenya masing-masing. Gimana nggak praktis kalau lagi lapar mata di mall cukup cocokin pemindai QR Code di Sakuku pribadi dengan QR Code di 13 Merchant.

Info lebih lanjut tentang Sakuku.

Iklan

5 thoughts on “Puaskan Lapar Mata Dengan App Sakuku Ini”

  1. ih… menarik nih mas
    setelah flazz (saya punya dari bca & yang kerja sama kompasiana) sekarang sakuku 🙂
    ntar coba regis biar pas jalan2 ga repot lagi

    *makasiiiih infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s