Makan Sekilo Daging Sapi Dibayar 5 Juta

Porsi-Wagyu-Eating-Competition-Abuba
Menu 1 Kilo gram Wagyu yang dilombakan | Dokumen Pribadi

Sayuran berupa butiran-butiran Jagung, saus mayonaise dan kentang goreng French Fries, ditaruh tepat di atas potongan-potongan Wagyu 1 Kg yang melingkar. Ada kurang lebih 15 slice Wagyu. Semuanya itu yang berada di piring porsi besar, harus habis untuk mendapatkan uang sebesar 5 juta Rupiah.

Aba-aba kompetisi pun dimulai. Saya langsung mengambil satu slice tidak langsung saya makan. Di atas potongan Wagyu saya taburi sayuran lalu saya lipat potongan itu mirip lipatan sandwich. Nah baru saya makan dengan lahap satu-persatu potongan Wagyu.

Strategi makan seperti cara makan Sandwich, itu saya gunakan seandainya kemarin Sabtu (19 Desember 2015) ikut menjadi salah satu peserta Wagyu Eating Competition. Saya hadir di Abuba Steak Cipete Jakarta Selatan (lokasi diadakannya kompetisi), Sabtu siang kemarin hanya sebagai blogger yang meliput keseruan lomba makan Wagyu.

Ya seru karena di lomba makan Wagyu yang baru pertama kali diadakan Abuba Steak ini, Cara makannya bebas. Tidak seperti makan Steak seperti biasanya yang pakai garpu dan pisau, ini pakai tangan langsung comot satu persatu potongan Wagyu diperbolehkan.

Salah satu Peserta Wagyu Eating Competition di Abuba Steak Cipete | Dokumentasi pribadi
Salah satu Peserta Wagyu Eating Competition di Abuba Steak Cipete | Dokumentasi pribadi
5
Mas Ronald juara pertama Wagyu Eating Competition | Dokumentasi Pribadi

“Terpenting harus habis. Rapih cara makannya tidak berantakan. Paling lahap makannya dan tercepat,” kata salah satu juri berkostum Justice Bao mengumumkan peraturan Wagyu Eating Competition.

Serunya lagi, antusias para customer Abuba Steak menjadi peserta lomba makan Wagyu tinggi sampai-sampai lomba dibagi menjadi dua ronde. Setiap rondenya ada 15 peserta. Rata-rata pesertanya laki-laki dan berbadan subur.

Pserta Lahap Makan Satu Persatu Slice Wagyu | Dokumentasi Pribadi
Pserta Lahap Makan Satu Persatu Slice Wagyu | Dokumentasi Pribadi

Lebih seru ketika lomba berlangsung. Setiap peserta yang habis satu slice Wagyu lalu tangan diangkat, dikalungi lonceng miniatur lonceng sapi. Habis slice kedua dipakaikan topi bertanduk sapi. Selanjutnya habis satu slice lagi, setiap peserta harus membunyikan lonceng di lehernya.

Belum lagi celotehan-celotehan dari duo MC, TJ (penyiar Gen FM) dan Angga Anwar, pas lomba berlangung. Suasana lomba jadi gokil, seru, dan heboh karena sering menggoda peserta lomba makan dengan kelucuan-kelucuannya.

MC Wagyu Eating Competition : TJ (penyiar Gen FM) dan Angga Anwar | Dokumentasi Facebook Abuba Steak
MC Wagyu Eating Competition : TJ (penyiar Gen FM) dan Angga Anwar | Dokumentasi Facebook Abuba Steak

“Nanti kalau sudah habis 6 slice, lonceng dibunyikan sambil Mmboooo…” celetuk TJ menirukan auman sapi saat mengusili salah satu peserta lomba.

Pemenang Wagyu Eating Competition pun didapat, yaitu Pak Julhan. Pak Julhan mengalahkan kandidat juara di ronde pertama Mas Ronald karena menghabiskan waktu tercepat, hanya 5 menit mampu menghabiskan 1 Kg Wagyu. Luar Biasa.

Pak Julhan Bermahkotakan Juara Wagyu Eating Competition dan Berhak Atas Uang 5 Juta | Dokumentasi Pribadi
Pak Julhan Bermahkotakan Juara Wagyu Eating Competition dan Berhak Atas Uang 5 Juta | Dokumentasi Pribadi

Menurut Mas Reza (perwakilan dari Abuba Steak, Wagyu Eating Competition adalah puncak acara dari Wagyu Festival yang dimulai dari  bulan Oktober 2015. “Melalui Wagyu Festival, Abuba Steak ingin memperkenalkan produk Abuba Steak paling bagus dan baik yaitu Wagyu kepada konsumen. Selain itu acara ini dibuat untuk memeriahkan libur hari Natal dan Tahun Baru,” ujar Mas Reza ketika membuka acara Wagyu Eating Competition.

Rencananya tahun-tahun ke depannya, event Wagyu Eating Competition akan terus diadakan. Semoga tahun 2016 besok saya bisa ikut jadi peserta.

 

 

 

Iklan

11 thoughts on “Makan Sekilo Daging Sapi Dibayar 5 Juta”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s