Polytron Zap 6 4G LTE: Smartphone Berkarakter Zagoan Indonesia

Langit mendadak mendung. Makin gelap dan mengumpal. Pusaran gumpalan awan pun pelan tapi pasti terbentuk. JGEEER..Tiba tiba dari titik pusaran keluar petir lalu kilat menyambar silih berganti.

Tak lama berselang dari pusat pusaran langit itu, enam benda berwarna merah turun cepat ke bumi. Masing-masing benda berbentuk liontin kristal meluncur membentuk formasi segitiga. BUMM…ZAAP.

Setelah meledak membentur keras bumi, dari cahaya ledakan muncul tiba-tiba lima sosok Zuperhero. Cleo, Zagoan wanita berjubah ungu. Posh, Zagoan wanita berjubah putih. Note, Zagoan berjubah biru. Posh Note, Zagoan pria berjubah putih dan Power, Zagoan berjubah merah putih.

Cleo-Posh-Note-Posh Note-Power-Polytron-Zap-6-4G-LTE
(dari kiri ke kanan) Cleo, Posh Note, Power, Posh Note dan Note

Mereka berlima adalah karakter Zagoan Indonesia ciptaan Polytron (PT Hartono Istana Teknologi).  Mereka berlima dengan masing-masing keunggulannya, dihadirkan mewakili keistimewaan dari lima seri smartphone Polytron Zap 6 4G LTE. Ada yang unggul di main game, unggul di daya tahan baterai, unggul di mobilitas dan keunggulan lainnya (detail masing-masing seri Zap 6 ).

Dari 28 Januari sampai 17 Februari 2016, seri Posh 4G 501 dan Posh Note 4G 551 secara ekslusif bisa dibeli di BliBli.com.

Fira OS

Selain mempunyai 5 varian, Polytron Zap 6 4G LTE juga disematkan stock ROM Fira OS. Sistem Operasi Fira ini juga hasil dari inovasi Polytron. “Inovasi ini hadir karena adanya peluang seri Android OS tidak dirancang untuk kebutuhan lokal kebanyakan orang Indonesia,” kata Tekno Wibowo, Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi di acara Launching Fira UI dan Zap 6 (Kamis, 28 Januari 2016).

Tekno-Wibowo-Marketing-Director-PT-Hartono-Istana-Teknologi
Tekno Wibowo, Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi (Polytron)

Di dalam Fira OS, terdapat fitur HD Screen yang membuat tampilan gambar terlihat tajam. Fira OS juga berjalan di RAM 2 GB agar user interface-nya cepat dan stabil. Fira OS juga berteknologi 4G LTE.

Ada 4 fitur utama di dalam perangkat lunak yang dibuat dan dikembangkan putra-putri Indonesia ini. Fira UI, Fira Store, Fira Pay dan Fira ID. Fira UI adalah interface di Smartphone yang disesuaikan dengan kebutuhan user experience Indonesia.

“Fungsi Fira UI agar user tidak repot lagi mengunduh banyak apps yang membebani ruang penyimpanan ROM,” kata Roberto Hartono, Direktur PT Fira di Exodus, Kuningan City Mall, Jakarta.

Roberto-Hartono-Direktur-PT-Fira
Roberto Hartono, Direktur PT Fira

Ada notifikasi Cek Pulsa secara otomatis. Ada tampilan khusus nomer seluler yang sedang digunakan. Ada Smart Calling, semua panggilan telepon masuk ke smart notification agar tidak mengganggu aktifitas yang belum selesai.

“Selain itu di Fira UI ada Online Directory. Aplikasi yang memudahkan mencari lokasi, alamat dan nomer telepon. Online Directory secara otomatis akan mencari tanpa masuk ke kontak,” ujar Robert Hartono dalam presentasinya.

Online Directory bisa mencari hanya dari kata kunci sebagai petunjuk, misal mencari “Pizza” maka secara otomatis OD akan menunjukkannya secara lengkap dari alamat sampai nomer teleponnya.

Fitur kedua dari Fira OS adalah Fira Store. Fira Store adalah fitur One Stop Shopping. Semua pembelian online bisa dilakukan di Fira Store seperti beli pulsa, bayar tagihan PLN dan pembayaran lainnya. Fungsi Fira Store untuk mempersingkat proses transaksi pembelian dalam beberapa langkah.

Fitur ketiga adalah Fira Pay. Manfaat Fira Pay untuk memudahkan transaksi pembelanjaan digital. Semua jenis digital money terintegrasi di Fira Pay jadi tidak perlu repot lagi mencari Digital Money mana yang cocok dengan transaksi pembelanjaan.

Fitur terakhir adalah Fira ID. Fira ID adalah Master ID untuk memudahkan akses semua aplikasi dan layanan di Fira OS.

“Ada satu lagi fitur yang tertanam di Fira OS, yaitu Fira TV. Fira TV adalah solusi menonton semua siaran TV, streaming TV dan Video On Demand tanpa harus repot lagi mencari alamat Channel TV yang ingin ditonton,” tambah Robert Hartono.

Di bulan Maret 2016 Fira TV akan bekerjasama dengan channel TV khusus sepak bola, Super Soccer. Berlangganan Fira TV gratis selama 6 bulan bagi pengguna Polytron Zap 6 4G LTE.

Polytron-Zap-6-4G-Note-550-LTE
Penampakan Polytron Zap 6 4G LTE Seri Note 550

Iklan

6 thoughts on “Polytron Zap 6 4G LTE: Smartphone Berkarakter Zagoan Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s