XLalu Peduli Pelanggan

Tiga tahun yang lalu, saya sempat dipusingkan dengan raibnya pulsa. Pusingnya, baru beberapa langkah dari tempat jual pulsa, eh kok sudah berkurang nominalnya. Jadi nggak bisa daftar paket internet.

Melihat saya isi ulang pulsa lagi, tukang pulsa mengingatkan “dinonaktikan dulu sambungan data internetnya baru isi pulsa lagi,” sembari nunjuk HP saya. Awalnya nggak paham lalu tukang itu beri instruksi buka pengaturan, baru mengerti ternyata ini penyebabnya.

Itu dulu, sekarang saya juga masih nggak sadar kalau paket internet habis masa aktifnya. Untung kartu XL yang saya gunakan saat ini ada solusi, jadi tidak pusing lagi harus buru-buru ke tempat isi pulsa. Atau, kecewa nominal pulsa tiba-tiba cepat habis.

“XL baru saja meluncurkan kartu perdana baru. Namanya Internet On, Worries Off. Keunggulan kartu ini sudah otomatis aktif Free Internet Basic,” kata M Fajar Syahwali, GM Finance & Management Service Region Jabodetabek, di acara Meet Up Blogger dengan Tim #XLandMe Jabodetabek (12/02/16).

M Fajar Syahwali, GM Finance & Management Service Region Jabodetabek
M Fajar Syahwali, GM Finance & Management Service Region Jabodetabek

Menurut Pak Fajar, Manfaat kartu ION bagi pelanggan untuk menggantisipasi kalau lagi lupa daftar paket internet. Kalau dulu lupa daftar dipakai online, pengguna kecewa “kok pulsa 50 ribu saya cepat habis.” Nah XL saat ini memberi solusi bagi pengguna yang sering lupa daftar paket. Yakni tidak ada lagi tarif dasar internet di kartu ION.

Free Internet Basic bukan berarti bisa menggantikan paket-paket internet. Kalau ingin kecepatan internet lebih powerful bisa daftar banyak pilihan paket internet XL,” lanjut Pak Fajar di Resto Remboelan, Senayan City Jakarta.

XL Care

Saya yang hadir di acara bincang-bincang itu bersama #KelasBlogger, jadi makin paham XL ingin lebih dekat dengan para pelanggannya. Caranya XL menghadirkan layanan-layanan yang care kepada pelanggannya  Care di sini berarti Services XL lahir dari kebutuhan pelanggan.

Contohnya kartu XL ION tadi. Contoh lainnya layanan 4G Mobile XL. “Mulai 1 Februari tahun ini XL meluncurkan 4G Mobile. Layanan ini lahir karena masih banyak sekali pelanggan XL di Jabodetabek yang belum menikmati 4G. Padahal XL sudah mendirikan 1500 BTS 4G yang tersebar di area Jabodetabek, ujar Angga, Marketing Digital Spesialist XL.

Angga, Marketing Digital Spesialist XL
Angga, Marketing Digital Spesialist XL

4G Mobile adalah layanan jemput bola XL untuk meng-upgrade kartu 4G gratis kepada para pelanggan di semua kantor area Jabodetabek. Mereka bisa request ke XL melalui telepon 0878-000-500-88 atau kirim email ke iwant4G@xl.co.id

Layanan XL lainnya yang peduli terhadap kebutuhan pelanggan adalah XL Prioritas. “XL Prioritas artinya layanan pasca bayar yang bebas hambatan untuk pelanggan. Bahkan layanan XL untuk jajaran pejabat-pejabat XL masih kalah dengan layanan XL Prioritas,” kata Pak Fajar menjawab pertanyaan dari salah satu Blogger.

Di layanan XL Prioritas ada 4 paket pilihan yang semuanya disertai bonus nelpon dan SMS ke semua operator. Paket-paket tersebut adalah Prio S (Rp 100.000) dengan data 2GB, Prio M (Rp 150.000) dengan data 6GB, Prio L (Rp 250.000) dengan data 12GB, dan Prio XL (Rp 350.000) dengan data 25GB. Kuota data dapat digunakan di 2G/3G/4G selama 24 jam. Jika pelanggan membutuhkan keleluasaan yang lebih untuk akses data, ada paket Prio Data mulai 2GB (Rp 75.000) hingga 100GB (Rp 1.000.000).

Lalu layanan XL MoodMusic. Layanan nada tunggu terbaru dari XL yang bisa meekspresikan mood pelanggan sepuasnya. Pertama kali di Indonesia, layanan RBT yang bebas ganti lagu nada tunggu sepuasnya selama masa langganan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Wah, saya penasaran apakah semua layanan itu, membuat “pelanggan puas, XL lemas” atau malah “pelanggan puas, XL yess”? Buru-buru saya Like page FB XL Interactive dan follow twitter atau IG @XLandMe untuk tahu update layanan selanjutnya.

 

Iklan

4 thoughts on “XLalu Peduli Pelanggan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s