VoLTE-Smartfren-Video-Call-Andromax-R2-E2

Di saat operator lain masih fokus pada pembenahan layanan data internet LTE yang sering tidak stabil, Smartfren sudah menggunakan jaringan LTE-nya untuk layanan suara. [Kok bisa stabil? Silahkan baca postingan saya, Smartfren 4G LTE Advanced: Kekuatan Konvergensi]

Smartfren sudah tidak lagi memikirkan layanan data 4G karena sudah stabil makanya berani penetrasi ke 85 kota di Indonesia. Lalu apa setelah stabil? “Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan ponsel pintar dengan harga terjangkau yang sudah memiliki fitur VoLTE,” kata Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom di acara Launching New Andromax 4G LTE (Jumat, 19 Februari 2016).

Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom | Dokumen Pribadi
Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom | Dokumen Pribadi

Dengan hadirnya layanan VoLTE ini, Smartfren seperti berlari sendirian di depan untuk menghadirkan teknologi komunikasi terkini yang berkualitas. Layanan VoLTE sendiri kepanjangan dari Voice over LTE, fitur suara HD Voice dengan berbasis data dan mengandalkan teknologi Long Term Evolution.

“Manfaat menggunakan VoLTE adalah, hanya menggunakan satu jenis jaringan LTE, sudah bisa digunakan untuk layanan suara berkualitas HD voice seperti video call dan percakapan per telepon. Keuntungannya baterai tidak cepat habis karena tenaganya hanya menyupply ke satu jaringan saja,” ujar Christian Daiegnault, Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom di X2, Plaza Senayan Jakarta.

Christian Daiegnault, Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom | Dokumen Pribadi
Christian Daiegnault, Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom | Dokumen Pribadi

Keuntungan lainnya dari VoLTE suara percakapan tidak seperti suara robot yang pecah-pecah dan tidak stabil. “Di era ekosistem digital 4G, cara baru berkomunikasi dengan kualitas suara yang sangat jernih akan menjadi suatu kebiasaan dan VoLTE dari Smartfren mempelopori cara berkomunikasi seperti itu,” lanjut Christian yang di acara juga mendemokan video call berkualitas HD Voice.

Cara menggunakan layanan VoLTE juga sangat mudah. Ketika telepon berdering cukup mengaktifkan opsi video pada layar. Dan ini dia kelebihan VoLTE “ketika pengguna melakukan atau menerima panggilan telepon (baik itu voice biasa ataupun video call), biaya panggilan tidak akan mengurangi pulsa data internet melainkan mengurangi bonus pulsa telepon,” kata Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom.

Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom, bersama vokalis Nidji, Giring Ganesha
Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom, bersama vokalis Nidji, Giring Ganesha
Generasi 4G

Secara eksklusif untuk para pelanggannya, Smarfren mengemas layanan premium berbasis VoLTE di dua seri terbaru Andromax R2 & E2. “Kami berharap langkah kami dalam menyematkan fitur VoLTE pada kedua ponsel pintar ini dapat mempercepat penetrasi 4G LTE dan mendukung transformasi digital di Indonesia sehingga dapat mewujudkan ekosistem digital yang tidak kalah dengan negara lain,” lanjut Sukaca Purwokardjono.

Dengan harga Rp 1.699 juta untuk R2 dan Rp 899.000 untuk E2, pelanggan Smarfren di 85 kota Indonesia sudah bisa menjadi bagian dari generasi 4G. Generasi 4G adalah generasi yang berjiwa muda, kreatif, berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Bagi yang masih menggunakan layanan 4G tidak stabil, ini kesempatan besar untuk pindah ke layanan Smartfren 4G LTE Advanced.  Lalu buktikan ketangguhan layanan VoLTE dengan memiliki Andromax R2 atau Andromax E2.

 

Iklan