Smarfren-Galaxy-J1-2016-4G-Smart-VoLTE

Smart VoLTE: Solusi Komunikasi Generasi Kreatif Di Era 4G LTE

Bundling-Smarfren-Galaxy-J1-2016-4G-Smart-VoLTE

Masih bingung dengan “makhluk” bernama VoLTE? Apa itu Voice over Long Term Evolution? Kenapa VoLTE begitu berguna? berguna buat siapa? Kenapa VoLTE mendadak trending di awal tahun 2016 ini?

Saya pun awalnya heran, ini kenapa mendadak populer begini? Penting nggak seh VoLTE buat saya sendiri? Sampai saya diundang Smartfren ketiga kalinya Selasa kemarin (03/05), baru mengerti mengapa VoLTE adalah inovasi yang begitu penting bermanfaat

Oia, VoLTE adalah layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi dari Jaringan 4G LTE.  Yang membuat istimewa, cara baru berkomunikasi ini murah, mudah dan meriah. Membayangkan berkomunikasi di teknologi 4G mahal cobalah video call khas Smarfren ini.

Hal ini disebabkan semua fitur voice dan video di-handle di dalam network internal Smatfren. “Tidak melalui internet. Berbeda dengan video Line dan Skype, kedua layanan ini berada di jalur internet makanya mahal karena makan kuota data dan tidak lebih bagus dari layanan video VoLTE call.” menurut Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and Management PT Smartfren Telecom, di acara Launching New Samsung & New Smartfren Starter Pack.

Lebih jauh kalau dibandingkan dengan VoIP call 3G, VoLTE call suaranya jauh lebih jernih, waktu menunggu panggilan masuk (paging time) lebih cepat, dapat menggunakan layanan voice dan data secara bersamaan (jadi di saat nelpon, masih bisa browsing), serta video call tidak lagi menghabiskan kuota data.

Maka dari itu, Smartfren meng-unggul-kan layanan video call VoLTE karena memang masa depan video call di era 4G akan populer. “Ada banyak hal yang sebenarnya 4G bisa dimanfaatkan olehgenerasi kreatif saat ini, salah satunya yang akan menjadi tren adalah video call. Ada banyak contohnya pemanfaatan video call untuk kedepannya misalnya Live Broadcasting, Live Vlogging, Streaming Jual Beli Online dan streaming lain-lainnya,’ ujar Roberto Syahputra, Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom, kepada Media dan Blogger di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Smart VoLTE

Untuk menangkap peluang pemanfaatan video call, Smartfren sudah melepas beberapa program baru. Pertama, menghadirkan aplikasi Android bernama smart VoLTE. Smart VoLTE sendiri adalah fitur baru Smartfren berupa aplikasi yang menyatukan voice call dan video call ke dalam layanan jaringan 4G LTE. Keuntungan menggunakan app smart VoLTE (bisa dicari di Play Store Android) salah satunya, suara dan gambar ketika melakukan video call berkualitas bagus

Jadi dengan app smart VoLTE, jangan khawatir Smartfren menjamin bagi semua pemakai smartphone 4G LTE (apapun merknya) masih bisa menikmati layanan Smartfren VoLTE call. Dengan syarat, smartphone 4G LTE-nya memiliki frekuensi FDD 850 MHz (band 5) dan TDD 2300 MHz (band 40) serta jaringannya Smartfren LTE only.

Smarfren-850MHZ-2300MHZ-4G-Smart-VoLTE
Jika Di Hape Kamu Sudah Ada Tiga Syarat Ini, Maka Video CaLl VoLTE Sudah Bisa Dilakukan

Kalau sudah punya dua frekuensi itu tinggal membeli kartu perdana 4G Unlimited Smartfren. Jika mengaktifkan kartu perdana ini maka akan mendapatkan bonus True Unlimited Chatting (WA, Line, BBM gratis) dan True Unlimited VoLTE. Untuk menikmati Unlimited VoLTE bagi device yang belum support VoLTE, install app smart VoLTE.

Kedua, menghadirkan program Paket Bundling Samsung Galaxy J1 (2016). Smartfren memberikan special treatment yaitu Paket Smartfren Galaxy. Begitu aktivasi, khusus pelanggan Smartfren Galaxy (semua pengguna Device Samsung 4G LTE) mendapatkan kuota 1 GB data valid sampai 7 hari. Pelanggan juga mendapatkan gratis 100 menit.

“Double kuota juga didapat. Paketnya itu sangat menarik sekali, mulai dari 20 ribu pelanggan sudah dapat 300 MB + 300 MB. Paket 50 Ribu mendapatkan 1 GB + 1 GB. Paket 60 Ribu mendapatkan 2 GB + 2 GB. Paket 100 Ribu mendapatkan 2,5 GB + 2,5 GB,” masih menurut menurut Sukaca Purwokardjono.

Samsung Galaxy J1 (2016)

Dari Samsung sendiri ingin teknologi VoLTE bisa dinikmati sebanyak-banyaknya oleh konsumen. “Sekarang sudah era digital dan broadband tinggal memiliki devicenya. Nah maka dari itu, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy J1 (2016) device 4G LTE yang bisa dimiliki semua konsumen,” jelas Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile.

Keunggulan dari Samsung Galaxy  J1 (2016) adalah dari sisi desain, display dan perfomance. Dari sisi desain, layarnya 4,5 inci lebih luas dari smartphone di kelasnya. Dari sisi display, sudah menggunakan super AMOLED dengan kerapatan pixel sampai 245 ppi. Dari sisi perfomance, RAM sudah 1 Giga dan sudah didukung layanan 4G LTE cat 4 (berarti kecepatan berinternetnya up to 150 Mbps).

Samsung Galaxy  J1 (2016) sudah seperti device di lini premium karena adanya dukungan dua fitur, Smart Switch dan Smart Manager. Di layanan Smart Manager, pengguna langsung bisa cek pemakaian baterai, pemakaian data dan bisa mengoptimalkan semuanya hanya dengan sekali klik. Sedangkan Smart Switch memudahkan pengguna mentransfer apa saja dari handset Android atau operating system lainnya.

Berikut Video Penjelasan Singkat smart VoLTE

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s