ASUS Zenfone 3: Built For Support Photography

Platform ASUS Zenfone 2 Memiliki Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Jaringan ASUS ZE552KL Sudah Dilengkapi Dengan 4G LTE Cat 7
Baterai Zenfone 3 Non-removable Li-Ion 3000 mAh

asus-zenfone-3-qualcomm-snapdragon-625

Menceritakan ketangguhan ASUS Zenfone 3 tidak cukup hanya mengeksploasi keunggulan kameranya, terdapat dukungan dari berbagai hardware dan software yang harus diceritakan juga. Dukungan agar kerja fotografi menghasilkan performa yang maksimal.

Di acara ZENVOLUTION: Indonesia Product Launch Event (Rabu, 7/09/2016), Rex Lee mengungkap satu-persatu spesifikasi Zenfone 3. Menurut Rex, hardware yang memberi tenaga Zenfone 3 kinerjanya sekelas komputer desktop.

Otak Zenfone 3 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan 8 core 2.0 GHz Cortex-A53. Chipset 625 inilah yang membuat fungsi kamera Zenfone 3 incredible. Hal ini karena kontrol prosesor Snapdragon bekerja ganda terhadap Image Signal Processor (ISP) dan fitur-fitur PixelMaster. ISP ini seperti digital signal processor di kamera digital lini premium.

Kontrol yang dapat bekerja ganda karena mendapat dukungan dari sirkuit digital yang berteknologi FinFET. 14 Nanometer. “Hampir semua smartphone high-end di pasaran baru menggunakan kinerja sirkuit digital FinFET 20 Nanometer,” ujar ASUS APAC General Manager di Bali Nusa Dua Convention Center.

Seperti diketahui, makin rendah ukuran nanometer FinFET sirkuit digital maka makin meningkat kinerja kontrol chipset terhadap semua kerja hardware dan software smartphone. Di Zenfone 3 sendiri kinerja kontrol chipset meningkat sampai 50 % dan bisa menghemat daya baterai sampai 35 %.

asus-zenfone-3-adreno-506-gpu
Termasuk juga meningkatkan kerja Graphics Processing Unit (GPU) Adreno 506 agar berfungsi maksimal. Adreno 506 sudah mendukung Open Graphics Library (OpenGL) ES 3.1. Artinya, kerja rendering atau efek di gambar atau video 2D dan 3D dapat berjalan sempurna. Tidak ketinggalan juga fitur grafis Open CL 2.0 Full dan DirectX 12 yang bisa mempercepat kerja GPU sekaligus efisien di layar 4K UHD (3840 x 2160).

4G LTE cat 7

Untuk mendukung upload gambar atau video beresolusi 3840 x 2160, ASUS ZE552KL mendukung kecepatan ideal unggah sampai dengan 300Mbps. File foto sebesar kurang lebih 3 MB diunggah dengan kecepatan rata-rata 300Mbps, maka waktu pengunggahan berapa lama? Ada yang tahu?

asus-zenfone-3-4g-lte-cat-7
Lalu mengapa Zenfone 3 kecepatan download atau upload-nya bisa sampai 300Mbps? Menurut Rex, Zenfone 3 sudah tertanam teknologi 2 Carrier Aggregation. 2 Carrier Aggregation adalah 2 kanal (2 x 20 MHz) yang dibangun dari dua frekuensi yang berbeda (FDD dan TDD) di dalam jaringan 4G LTE.

Fungsi 2 Carrier Aggrecation yaitu untuk mengalirkan data uplink/downlink ke 2 kanal agar lebih cepat. Bagi yang masih neggunakan jaringan 3G atau 3G+, jangan khawatir di Zenfone 3 masih tersedia frekuensi UMTS, HSDPA, WCDMA dan HSPA+.

Menjadikan ZE552KL sebagai modem atau router WiFi juga tdak masalah karena data ratenya sudah bukan lagi di tingkat A/B/G/N melainkan di 802.11 AC. Kecepatan ideal data rate WiFi 802.11 AC sampai dengan 433 Mbps.

“Jadi, Zenfone 3 ini juga tangguh digunakan untuk komunikasi melalui jaringan WiFi dibanding smartphone-smartphone high-end merk lainnya,” papar Rex Lee di hadapan Jurnalis dan Blogger.

3000 mAh

Zenfone 3 juga tangguh dijadikan teman perjalan bagi travel blogger untuk hunting foto-foto wisata. Hal ini karena knsumsi daya baterai Li-Ion 3000mAh dapat digunakan kurang lebih 4 hari 12 jam (108 hours) dalam pemakaian normal.

asus-zenfone-3-3000-mah
Masih ingin jalan-jalan lebih dari 4 hari? ASUS telah menyediakan apps bawaan berupa manajemen penyimpanan daya baterai. Dengan apps ini daya baterai dapat ditingkatkan menjadi 188 hours dan 250 hours.

Proses pengisian daya baterai juga dapat dibuat cepat. Jika baterai dayanya hampir habis dan butuh berbicara kurang lebih 2 jam, maka baterai dapat di-charge hanya 5 menit saja. Tidak disarankan menggunakan telepon ketika Zenfone 3 masih diisi

SonicMaster 3.0

Fitur lainnya yang tak kalah berguna adalah audio Zenfone 3. Fitur audio ini akan membuat VLOG atau album apps STELLER makin incredible jika rangkaian adegan dibuat di ZE552K. ASUS membuat performa audio Zenfone 3 seperti suara di bioskop (suara yang keras, bass yang jernih dan distorsi atau noise yang minimum). Menurut Rex, performa audio SonicMaster 3.0 begitu baik karena keluar dari 5 magnet speaker dengan pengaturan smart AMPlifier.

asus-zenfone-3-smart-amp
Dalam situasi apapun dan di manapun ASUS Zenfone 3 dapat diandalkan untuk menghasilkan foto yang incredible. Tertarik membeli? Toko online Blibli.com telah menyediakan smartphone high-end ini.

 

Iklan

2 thoughts on “ASUS Zenfone 3: Built For Support Photography”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s