XL Break The Box: Dari Nonton Seru Sampai Youtube Tanpa Kuota

Begitu tahu hari ini (15/05) XL Axiata kembali meluncurkan app terbaru layanan live streaming dan Video On Demand (VOD), saya langsung mengunduhnya di Play Store. Saya cari di fitur search-nya dengan kata kunci “XL NontonSeru”. Ketemu. Sebelum download saya baca deskripsi app ini. “SuperNonton merupakan aplikasi layanan streaming eksklusif bagi pengguna XL. Nikmati akses GRATIS ke beragam acara TV, serial, dan film lokal terbaik dari channel-channel TV lokal dan berlangganan serta Video on Demand kapanpun dan di manapun.”

 

Tampilannya sekilas menginggatkan saya pada layanan sejenis dari XL juga. Tribe. Perbedaan mendasar antara XL SuperNonton dengan Tribe di warna background-nya. Kalau Tribe merah sedangkan SuperNonton biru.

Perbedaan kedua di konten-kontennya. Konten Tribe didominasi ragam acara Mandarin dan Korea sedangkan di NontonSeru kontennya sesuai dengan deskripsinya yaitu lebih banyak muatan lokal Indonesia. Dari VOD-VOD sampai siaran live TV-TV lokal. Ada Global TV, RCTI, NET TV, TVRI, Kompas TV, Metro TV, SCTV, R TV, Trans 7, ANTV. Bahkan ada juga deretan siaran live dari TV-TV lokal seperti MNC Channels, LBS TV, Lejel TV, DAAI TV, JTV, O Channel, rodja TV, Space Toon, Jak TV dan SBS IN. Banyak ya?

 

Apps SuperNonton termasuk layanan baru dari XL Axiata untuk menyambut Ramadan dan Lebaran tahun 2017 ini. Pas unduh apps-nya, saya lihat memang tanggal release masih baru 3 Mei 2017 ini.

 

Mantapnya, layanan Live TV & VOD ini  didukung jaringan data yang berkualitas, termasuk akses internet cepat 4G dan 4.5 LTE di lebih dari 180 kota/kabupaten dan 3G U900 di hampir 400 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia.

 

Dalam releasenya, XL akan memberikan gratis berlangganan layanan Live TV & VOD ini kepada pelanggan baru yang membeli kartu perdana XL khusus bundling dengan pembelian smartphone jenis apa saja. Selain layanan XL SuperNonton, kartu perdana khusus ini juga memberikan benefit berupa 1 tahun “Youtube Tanpa Kuota” serta Nelpon Sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (voice dan video call).

Youtube Tanpa Kuota

 

Berkaitan dengan launching layanan Youtube Tanpa Kuota, XL menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming “XL Break The Box” di Jakarta, Sabtu malam (13/5). Sebagai penutup acara, akan ada gratis kuota YouTube selama 24 jam bagi semua pelanggan XL di esok harinya (14/5).

Permainan “XL Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary). Permainan ini nantinya akan memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing.

 

Dan selamat, akhirnya rekor nasional MURI terpecahkan kemarin Sabtu dengan kategori “jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan”

 

Iklan

2 thoughts on “XL Break The Box: Dari Nonton Seru Sampai Youtube Tanpa Kuota”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s