Gadis Bertongkat Baseball

Di bawah jalan layang Jakarta di siang hari yang terik penuh asap kendaraan, seorang gadis memanggul tongkat baseball. Gadis itu membiarkan rambutnya tergerai panjang. Ia menggunakan syal berwarna biru, jaket bomber dan celana berbahan levis. Ia melangkah mantap ke depan, membelah kerumunan orang yang terperangah melihat langkah gadis itu.

Ada yang aneh dengan kerumunan orang itu. Masing-masing mulut mereka tertutup sapu tangan dan plester menyilang. Plester berwarna kuning. Tidak hanya kuning. Sewaktu gadis itu menenteng tongkat baseball-nya melewati anak tangga, mulut orang-orang disekelilingnya diplester dengan balutan warna merah.

Keadaan masih sama, mereka yang mulutnya terplester keheranan dengan gadis itu yang dengan mantapnya mengayun-ayun tongkat baseball. Sembari menaiki anak tangga lagi dan dua orang yang sedang pacaran, gadis itu dengan santainya memapah tongkatnya ke punggung kiri.

Di lorong yang sempit, gadis itu dihadang lelaki yang menunggang kuda. Sayang mulut laki itu tetap terbungkam dengan plester merah walau dengan gagahnya memegang panji bendera suatu kelompok. Ada tulisan “Freedom Speak” menyindir operator lain. Gadis itu tidak takut dengan hadangan itu malah makin jauh menyusuri lorong makin banyak orang-orang yang mengikutinya. Seorang gadis lain yang mulutnya terplester balutan merah, menyejajari langkah mantap gadis itu.

“Ketika Kebebasan Dan Kebahagianmu Terbungkam, Harus Ada Yang Berani Mengebrak!” Kata-kata ini mengantarkan Gadis bertongkat baseball beserta rombongannya menuju suatu tempat terbuka. Tempat di mana ada suatu benda berkaca berbentuk kerucut di atas dan kerucut di bawah. Permukaan benda berkaca itu hampir tertutupi dengan coretan-coretan grafiti. Seperti “Mahal, Ribet, Banyak Aturan, dan Terbatas.”

Bahagia Itu GRATIS

Masih dengan memapah tongkat di punggungnya, gadis itu maju sendirian lalu dengan berteriak ia mengayunkan tongkatnya ke benda berkaca. Pecah berantakan diiringi dengan kata-kata “bebaskan telpon dan SMSmu tanpa daftar, tanpa syarat, tanpa batas Mulai Sekarang karena bahagia itu GRATIS dengan kartu perdana XL SUPER NGOBROL BARU.”

Apa itu Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru?” Kartu perdana terbaru dari XL yang mempunyai manfaat berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan masih akan mendapatkan manfaat berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis akses YouTube 100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”. Program promo ini berlaku mulai 7 Juli – 31 Desember 2017. Info lebih lanjut

Iklan

6 thoughts on “Gadis Bertongkat Baseball”

  1. kartu andalan gue tuh klw nlpn ke orang tua, tanpa perlu daftar paket dan langsung tlpn aja mskpun beda operator semua sama Rp 1/detik hehehe.. mantapp lah pokoknya

  2. aku udah meneliti S&K program ini dan termasuk murah lho. Hitung biaya telpon ke operator lain itu per detik, lebih hemat kan daripada dihitung per menit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s