Wanita sangat rentan terhadap ISK karena memiliki jarak lebih pendek antara saluran pembuangan kotoran dengan uretra, yang memungkinkan akses bakteri cepat ke kandung kemih.

Desain By Penulis

Prestasi kerja di era kekinian salah satu ukurannya, cepat diselesaikan tanpa adanya halangan. Termasuk halangan mendadak ingin buang air kecil, kalau bisa ditunda dulu demi prioritas kerja.

Bahkan, kebutuhan ke kamar kecil bisa dilupakan begitu saja berawal dari kebiasaan menunda pipis. Di kantor sama sekali tidak ke restroom dari pagi sampai sore, karena pikiran sudah me-mindset “nanti saja urusan ke belakang kalau sudah di rumah karena merepotkan.”

Akibat positifnya, karier kerja naik gaji pun ikut terkerek ke atas. Namun, buat apa gaji besar kalau hanya untuk membiayai kesehatan. Iya, dampak negatif akibat menahan pipis bisa berakibat Batu Ginjal (pria lebih rentan terkena daripada wanita) dan Infeksi Saluran Kemih (wanita lebih rentan terkena daripada pria).

Infeksi Saluran Kemih

Menahan Buang Air Kecil merupakan salah satu sebab Infeksi Saluran Kemih (ISK). Masih ada beberapa lagi penyebab ISK yang rata-rata timbul karena gaya hidup ingin cepat atau instans biar bisa disebut kekinian.

Infeksi Saluran Kemih sendiri adalah infeksi pada bagian sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra). Sebagian besar infeksi melibatkan saluran kemih bagian bawah (kandung kemih dan uretra). Hampir ISK disebabkan oleh bakteri E.coli atau bakteri yang lolos dari usus.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Desain By Penulis

Sebelum masuk ke penyebab anyang-ayangan yang bisa merambat ke Infeksi Saluran Kemih, mari perhatikan terlebih dahulu tentang gejala ISK. Berikut tanda atau gejalanya:

1. Dorongan kuat dan kuat untuk buang air kecil

2. Rasa sakit saat buang air kecil seperti sensasi terbakar (Ayang-ayangan)

3. Sering buang air kecil

4. Urine yang tampak keruh atau mendung

5. Urin yang tampak merah, merah muda cerah atau berwarna darah (merupakan tanda darah ikut keluar bersama urin)

6.Kencing berbau kuat

7. Nyeri panggul, pada wanita (terutama di bagian tengah panggul dan sekitar area tulang kemaluan)

Risiko Dan Cara Mencegah Ayang-Ayangan

Desain By Penulis

Kalau sudah mengetahui gejala-gejalanya, semoga yang sudah terkena tandanya bisa mengurangi risiko terkena ISK dengan mengubah kebiasaan instans menjadi gaya hidup sehat.

 

Misal, penyebab sakit saat buang air kecil bisa diubah dengan kebiasaan menahan pipis menjadi tepat waktu ketika alarm ingin pipis terasa. Atau, kebiasaan buruk selalu minum air berwarna dan bersoda digantikan dengan air putih biasa.

Masih ada beberapa langkah mengurangi risiko Infeksi Saluran Kemih diantaranya:

  1. Minum air putih. Air minum membantu mencairkan urin Anda dan memastikan bahwa Anda akan buang air kecil lebih sering
  2. Usap dari depan ke belakang. Melakukan hal itu setelah buang air kecil dan setelah buang air besar membantu mencegah bakteri di daerah anus menyebar ke vagina dan uretra.
  3. Kosongkan kandung kemih Anda segera setelah melakukan hubungan intim. Selain itu, minumlah segelas air untuk membantu membilas bakteri di kantung kemih.
  4. Hindari produk feminin yang menyebalkan. Menggunakan semprotan deodoran atau produk feminin lainnya di daerah genital bisa mengiritasi uretra.
  5. Ubah metode pengendalian kelahiran. Spiral atau kondom yang tidak dilumasi, semuanya dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri.
  6. Bila perlu rutin minum Uri-cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat Mencegah Anyang-anyangan

 

Tentang Prive Uri-cran

Desain By Penulis

Penggunaan Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E. coli menempel pada dinding saluran kemih.

Saat ini tak perlu repot mencari Cranberry untuk dijadikan jus. Cukup sediakan Prive Uri-cran di rumah untuk dikonsumsi secara rutin. Setiap sachet atau kapsul Uri-cran yang terbuat dari ekstrak cranberry dapat mencegah dan mengatasi Infeksi Saluran Kemih dan Infeksi Saluran Kemih Berulang. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun. Info lebih lanjut tentang Prive Uri-cran dan Infeksi Saluran Kemih yuk cari tahu di uricran.co.id.

Desain, Testimoni dan Foto By Penulis

 

uri cran komposisi harga

 

Iklan