Semua tulisan dari Ahmed Tsar

Menyukai hal-hal yang berbau blueprint

Pilih Pribumi atau Prioritas, Dian Sastro?

Senyumannya itu lho bikin meleleh. Padahal cuma kasih senyum karena difoto saya, beuh hati ini rasanya “asek ketemu pertama kali langsung dikasih kode, hahaha.” Iya sama-sama tinggal lama di Jakarta, tapi kenapa ya saya baru kopdar dengan Dian Satrowardoyo?

Tolong jangan ada yang nyahut “siapa loe, pede banget.” Biarkan saya cerita pengalaman pertama kali bertemu langsung dengan pemeran Cinta di film AADC. Dari rumah, saya sudah punya sedikit rencana. “Nanti poto bareng ah sama Dian Satro.” Ya karena saya salah satu fans Dian Sastrowardoyo gitu, wajah ‘pribumi-nya’ eksotis apalagi kalau lagi tersenyum. Makanya dari wajahnya yang eksotis, artis ini terpilih memerankan sosok Kartini di film besutan Hanung Bramantyo.

Lanjutkan membaca Pilih Pribumi atau Prioritas, Dian Sastro?

XLamat Datang Di Era Generasi Go Home

Router-XL-Home
Router XL Home, produk terbaru cocok untuk mereka yang ingin mengakses internet tanpa harus meninggalkan rumah

 

Kapan pertama dan terakhir kali merasakan sindrome Homesick? Kalau saya pertama kali pas usia 16. Waktu itu saya yang terbiasa main di Jakarta, mau tak mau harus bersekolah di Jombang Jawa Timur.

Rasanya sedih sampai nelangsa gitu. Maksudnya, ketika orangtua pamit pulang, duaar air mata pun tumpah. Jiaah, soalnya nggak nyangka juga harus sekolah SMA jauh sekali dari rumah.

Setelah ditinggal orangtua, efek homesickness masih terasa banget. Nggak semangat mau ngapain-ngapain. Kenalan sama teman-teman baru juga terabaikan gara-gara kangen berat pengin pulang ajah.

Lanjutkan membaca XLamat Datang Di Era Generasi Go Home

Istana Ratu Boko: Wisata Uji Fisik

istirahat-rerumputan-ratu-boko

Langsung saja, tulisan ini secara langsung tercipta berkat koneksi 4G XL. Foto-foto piknik kenangan tahun 2006 sewaktu di Jogjakarta, saya dapatkan kembali dari teman lama. Di saat buntu menulis, tak menyangka juga bertemu teman (yang pernah satu kost di Jogja) di Facebook.

Chat panjang saling tanya kabar akhirnya temanku ini membagi foto-foto waktu pergi bersama teman-teman kost. Karena cuaca sering hujan belakangan ini, lebih dari 3 foto tak berhasil saya ambil atau download sepenuhnya. Sempet pusing juga sebelum menemukan solusi, menjadikan smartphone berjearingan 4G XL modem laptop. Berhasil, yup tangguh di segala situasi cuaca ternyata koneksi 4G XL.

Setelah melihat-lihat foto-fotonya, akhirnya minat menulis saya datang lagi. Taraaa, jadilah tulisan ini

Lanjutkan membaca Istana Ratu Boko: Wisata Uji Fisik

Cerita Agak Galau Sewaktu KKN

Dusun itu bagai tersembunyi dari keramaian. Setelah berhenti di Pos Polisi Kalasan, setidaknya harus naik motor lagi. Jalan aspal lurus sejauh kurang lebih 5 kilo, harus dilewati. Setelah itu, belok kiri dengan penanda jalan segitiga di kiri dan ada semacam pos ronda.

Aspal berganti menjadi jalan berbatu. Pemandangan kanan kiri hanya terlihat tanah gersang. Untuk terus masuk ke dusun, saya melewati jalan menyerong ke kiri lalu lurus sampai ketemu pos ronda kedua. Kira-kira jaraknya 1 kilo.

Lanjutkan membaca Cerita Agak Galau Sewaktu KKN

Kode-Kode Dalam Film Arrival

Menarik membahas ide film Arrival. “Apa jadinya jika Mak Comblang dari 2 cinta yang bertemu itu adalah Alien?” Nah yang menarik lagi menurut saya, ada kode-kode tertentu terkait tentang cinta, halah 🙂

Pertama adalah bentuk pesawat Alien. Setengah bola. Kode apa ini? Sebelum menjawabnya, mari menghitung ada berapa pesawat Alien yang datang ke Bumi? Ya ada 12. Genap, yang kalau dibagi dua menjadi 6. Artinya? 12 pesawat setengah bola akan menjadi 6 bentuk bola utuh.

Lanjutkan membaca Kode-Kode Dalam Film Arrival