program-wakaf-uang-masjid-ulul-albab
Sumber Gambar: Facebook Yatim Mandiri

Pengertian berkah adalah tambahan kebaikan (Ziyadatul Khair). “Tambahan kebaikan” berarti ada nilai tambah di dalam perbuatan baik. Jadi ketika seseorang melakukan perbuatan baik, ia mendapat dua nilai. Nilai dari perbuatan baik itu sendiri dan nilai dari akibat adanya perbuatan baik itu.

Nilai berkah itu sendiri tidak bisa dipikirkan hasilnya berupa apa dan jumlahnya berapa, apalagi diketahui secara matematis. Dengan kata lain, berkah itu bernilai kualitas bukan kuantitas. Arti dari kualitas adalah ada pertambahan nilai berkah secara terus-menerus tanpa henti.


Dalam Al-Qur’an sendiri, Allah SWT menjanjikan kepada orang yang berbuat baik (ber-amal sholeh) pertambahan nilai berkah (pahala) secara terus-menerus tanpa putus. Berikut terjemahan dari dua ayat Fushilat: 8 dan At-Tin: 6.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, mereka mendapat pahala yang tiada putus-putusnya”. (QS. Fushilat: 8)

Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; Maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya. (QS. At-Tin: 6)

Jadi, ketika seseorang yang beriman berbuat baik, ia bagai menjaring berkah sepanjang hidupnya dari dunia sampai akhirat.

Sedekah Jariyah

Salah satu perbuatan baik yang mempunyai nilai berkah tiada henti adalah sedekah jariyah. Sedekah jariyah adalah mengeluarkan harta milik pribadi untuk jalan kebaikan dengan dilandasi niat ikhlas karena Allah SWT.

Manfaat dari harta sedekah jariyah itu harta digunakan terus-menerus dalam kemaslahatan dan kebaikan. Oleh karena manfaatnya yang terus-menerus maka sedekah jariyah mempunyai nilai berkah yang sangat perlu segera untuk dijaring.

Ada cara mudah untuk menjaring berkah melalui wakaf. Jika Anda sekarang membaca tulisan ini segeralah mencoba wakaf uang dari Yayasam Yatim Mandiri Yayasan Yatim Mandiri adalah lembaga nonprofit yang berkhidmat dalam memberdayakan segala potensi anak yatim melalui pengelolaan dana sosial masyarakat ZISWAQ (Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Waqaf) yang halal, baik perseorangan, lembaga, institusi, maupun coorporate.

Yayasan yang berlokasi di alamat Jl Raya Jambangan 135-137 Surabaya ini, mempunyai program wakaf uang melalui paket-paket donasi.

Paket Barokah 1 : Rp 100. 000

Paket Barokah 2 : Rp 200. 000

Paket Barokah 3 : Rp 1. 000. 000

Paket Barokah 4 : Rp 2. 500. 000

Paket Barokah Utama : Rp 5. 000. 000

Nantinya paket-paket donasi wakaf uang ini oleh Yatim Mandiri akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid di lingkungan Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS). ICMBS adalah sekolah berasrama yang membina anak yatim usia sekolah dan berada di bawah naungan Yayasan Yatim Mandiri.

Ada dua keuntungan tak terhitung yang didapat ketika Anda mendonasikan uang pada Program Wakaf Uang Yatim Mandiri. Pertama, mendapat nilai barokah tanpa henti dari sedekah jariyah wakaf. Kedua mendapat nilai barokah tanpa putus karena sedekah Anda bermanfaat terus-menerus buat anak yatim hingga mandiri.

Jadi segeralah cari info untuk menjadi donatur tetap di www.yatimmandiri.org

program-wakaf-masjid-ulul-albab
Sumber Gambar: http://yatimmandiri.org/