Blog-Title-ASUS-VivoBook-Pro-15-N580VD

Kehadiran ASUS VivoBook Pro 15 N580VD bisa mengubah cara kerja sebagian orang yang mementingkan karir dan sebagian lagi yang mementingkan lifestyle. Dua kubu itu menjadi satu cara kerjanya karena sudah tidak ada lagi batas antara aturan baku dengan kreativitas.

 

Dulu masih ada batasan jelas antara bekerja dengan lifestyle. Apalagi kalau dihadapkan dengan kerjaan-kerjaan berat, rumit atau memerlukan waktu, urusan bergaya kekinian terlupakan begitu saja.

 

Begitu jelas batas di antara keduanya, sampai-sampai ada beberapa orang yang dijuluki Nerd dan Geek. Biasanya Nerd dan Geek tidak atau kurang populer di antara teman-temannya karena jarang bergaul dan mengikuti trend kekinian.

 

Komputer atau laptop mereka berdua juga tidak mengikuti perkembangan gadget terkini. Berat dan besar. Mereka berdua mempunyai laptop model seperti itu karena kebutuhan kerja yang memerlukan perhatian lebih dan waktu yang lama.

 

Pekerjaan mereka berdua (terutama Geek) bukan hanya mengetik tulisan, melainkan memproduksi karya-karya konten grafis, multimedia, atau game. Ketiga jenis konten ini bagi mereka berdua butuh keseriusan mengerjakannya. Akibatnya, ruang untuk berekspresi dengan teman-teman terkalahkan dengan waktu kerja,

Ringan Dan Ramping

 

Hal pertama dan utama mengapa VivoBook ini mengubah cara kerja terletak pada bobot dan desain. ASUS VivoBook Pro 15 cocok menjadi isi tas bodypack yang setiap harinya dibawa ke mana-mana karena bobotnya ringan hanya 2,2 kg. Kerja di Coworking Space manapun sembari sesekali ke mall bersama teman-teman, membawa laptop ini tidak merepotkan karena rangkanya ramping sudah unibody yang terbungkus case aluminium berwarna putih silver (atau berwarna es yang berkilau emas).

 

Dengan ketebalan hanya 19.2mm, ASUS VivoBook Pro N580 diselimuti dengan struktur tubuh yang semuanya hampir dibaluti oleh alumunium. Bobotnya sendiri yang cuma 2kg, menambah keistimewaannya dalam hal portabilitas.

ASUS-VivoBook-Pro-15-N580VD-3

Beralih ke desain keyboard-nya yang mengadopsi model Chiclet Keyboard, setiap tombol hitamnya sudah diterangi lampu backlight putih. Ada space di antara tuts jadi nyaman untuk pengetikan cepat, tidak khawatir ada salah tekan tuts. Setiap tuts yang solid jika ditekan jari terasa cepat merespon. Lalu ada tombol power menyatu dengan deretan tuts memudahkan jari kelingking kiri menjangkaunya. Selain bisa mengaktifkan laptop ini menggunakan tombol power, ada fitur fingerprint sensor yang terintegrasi dengan panel touchpad. Sensor fingerprint ini, beserta dengan fitur Windows Hello, membuat pengaksesan komputer dengan mengetik password sudah bisa dilupakan. Cukup dengan satu sentuhan, Windows 10 akan segera aktif dan dapat digunakan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Berbagai port yang tertanam di dua sisi VivoBook Pro 15 ini juga menghadirkan gabungan flexibilitas cara kerja. Ada port USB Tipe-C yang kekinian disertai USB 3.0 yang diperuntukan bagi user lama. Lengkapnya, Jack Ethernet, port USB 3.0, HDMI-out dan port Tipe-C, dan USB 3.1 di sisi kiri. Port USB 2.0 ganda, jack headphone dan memori SD reader di sebelah kanan.

 

Layar ASUS VivoBook Pro 15 N580VD beresolusi FHD (1920×1080) dan berukuran 15.6 inci. Detail warna RGB dan gambar beresolusi besar akan terlihat jelas di layar. Oleh karena itu, meng-handle pekerjaan multimedia dan desain sehari-hari dari  layar 16:9 ini sudah lebih dari cukup. Kalau ingin memutar video dan menginginkan kenyamanan seperti menonton televisi, ada fitur 72% NTSC yang bisa diaktifkan atau tidak. Jika masih butuh kenyamanan tangkapan layar yang lebih besar, ada port HDMI yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke layar eksternal.

ASUS-VivoBook-Pro-15-N580VD-2

Fitur Optimalisasi Visual

 

Meski telah menyelipkan komponen hardware yang mumpuni untuk mengoptimalisasi tampilan visual, ASUS tampaknya tidak lantas puas begitu saja. Untuk mendukung dan memperkuat aspek tersebut, mereka telah mengembangkan sebuah software khusus.

 

Software tersebut antara lain bernama ASUS Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid. Software Splendid mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, apapun aktivitas yang Anda lakukan, baik menyaksikan film ataupun melihat foto, semua tampak lebih hidup.

Di dalam Spendid pun terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

 

Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar

 

Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

 

Mode ini juga merupakan fitur teknologi terbaru yang telah dirancang oleh para engineer ASUS, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata tadi. Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup (bekerja) display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm.

 

Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

 

Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

 

Sedangkan TruVivid adalah sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar. Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan antara lain, pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD.

Terakhir adalah teknologi bernama ASUS Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat ditemukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

 

Performa

 

VivoBook Pro 15 sangat bisa digunakan para profesional yang menbutuhkan pekerjaan multitasking setiap saat tanpa lag karena sudah dibekali dengan Intel Core i7 7700HQ dan RAM 8 GB DDR4. Dalam satu pekerjaan membuka browser lebih dari 12 jendela, lancar dan ringan membuka tab ke tab tanpa adanya waktu menunggu.

 

Untuk para trendsetter menggunakan laptop ini untuk bermain game kekinian yang membutuhkan Frame Per Rate tinggi, juga sangat tangguh karena grafisnya sudah didukung Nvidia GeForce GTX 1050 bermemori 4GB. Bukan hanya itu, selain cepat diajak bermain game kekinian ASUS VivoBook Pro 15 N580VD juga mau diajak berlama-lama bermain karena memiliki dual-fan cerdas dengan delapan pilihan kecepatan yang otomatis dan efektif menyesuaikan pendinginan maksimum dengan sedikit noise.

 

Sebagai metode pendinginan alias cooling, sistem dual fan akan sangat efektif untuk mengeluarkan panas yang terjadi ketika notebook dalam keadaan full load. Udara akan ditarik dari samping untukkemudian akan dikeluarkan melalui exhaust yang terletak di belakang notebook atau persis dibawa LID cover.

 

Bagi trendsetter yang peduli dengan kualitas suara, kekuatan audio dari speaker Harman Kardon di ASUS VivoBook Pro 15 sendiri bisa memisahkan suara vokal dengan suara musik secara auto smart. Suara musik yang keluar di ruang terbuka menghasilkan campuran suara instrumens yang jernih dengan pengiring suara bass yang solid. Kualitas audio ini juga bisa diatur untuk kebutuhan mendengarkan musik, menonton film, bermain game, atau kebutuhan multimedia lainnya.

 

ASUS meletakan dua buah speaker pada VivoBook yakni berada pada sisi bawah bersebelahan dengan exhaust untuk masuknya udara dengan ruang sebesar 8cc beserta teknologi smart amplifier. ASUS VivoBook Pro N580 juga merupakan perangkat yang cocok untuk dijadikan alternatif notebook untuk keperluan multimedia.

Smart Amp diklaim ASUS, mampu memaksimalkan kualitas audio yang kencang namun tetap jernih dan terdengar enak. Teknologi ASUS Smart Amp membuat VivoBook Pro menghasilkan volume audio 3,2 kali lebih kencang, 2,5 kali lipat lebih nge-bass, 3 kali lebih bertenaga dari notebook ASUS lain, yang belum mengadopsi teknologi tersebut.

 

Setiap speaker punya tugas masing-masing. Yang atas ini untuk bass dan frekuensi sedang. Dan 2 lainnya untuk frekuensi sedang sampai tinggi Speaker bawah ini punya 5-magnet supaya suara lebih keras.

 

Untuk input, microphone yang tersedia pada VivoBook Pro N580 juga sudah sangat kompatibel dengan Cortana voice command milik Windows 10. Dengan Cortana, pengguna bisa memerintahkan notebook untuk membuka atau menjalankan aplikasi, cukup dengan menyebut: “Hey Cortana” tanpa harus repot-repot mengetik.

 

Menghabiskan performa ASUS VivoBook Pro 15 N580VD di luar rumah seharian tak perlu repot sering-sering mengeluarkan adaptor daya pengisi baterai. Selama 4 jam lebih baru daya baterainya akan habis, itu pun selama 49 menit akan cepat terisi lagi sampai 60 % berkat adanya teknologi fast charger.

spesifikasi-ASUS-VivoBook-Pro-15-N580VD

Semuanya serba cepat juga dipasangkan di akses data VivoBook Pro 15, baik pada transfer data nirkabel maupun loading data serta ruang penyimpanan sementara agar pekerjaan multitasking terselesaikan dengan cepat. Tranfer data nirkabelnya sudah menggunakan dual band 802.11ac Wi-Fi. Loading data file multimedia, office, dan file lainnya menjadi lebih cepat karena sudah menggunakan 1TB 5400RPM SATA HDD dan 128GB SATA3 SSD. Ruang data sebesar 1 terabyte ditambah 128 giga tentu bisa memuat lebih banyak data yang tersimpan. Terakhir, RAM 8GB versi DDR4 bisa membuat semua pekerjaan multitasking terselesaikan dengan mudah.       

 

Dan jangan lupakan juga performa kamera laptop VivoBook Pro 15. Mengikuti perkembangan teknologi terkini, kameranya sudah beresolusi HD. Dalam keadaan cukup cahaya atau di siang hari, gambar atau video yang dihasilkan dari kamera laptop ini, terang dan jelas tanpa adanya noise jadi bisa diandalkan untuk video call atau selfie.

 

Kinerja Adalah Segalanya

 

ASUS VivoBook Pro 15 N580VD merupakan laptop yang bisa mengubah cara kerja para Nerd, Geek, maupun Trendsetter yang selalu mengikuti perkembangan lifestyle terkini. Mereka semua yang mendahulukan prinsip kinerja adalah segalanya, sangat tepat menggunakan VivoBook Pro 15 karena memang laptop ASUS ini sudah tidak membatasi lagi.

 


Spesifikasi Lengkap

 

Main Spec. ASUS VivoBook Pro N580
CPU Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage 1 TB + 128GB SSD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 2 Kg with Battery
Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty 2 tahun garansi global
Iklan