ASUS ROG Harus Siap Dipakai Untuk ‘Perang Dunia Ke-3’ Gitu Lah

 

Chandra Liow (Director | Editor | DOP | Gamer)

Sumber: Youtube Chandra Liow 

Salah satu seri ASUS ROG, GL502VM

Tim pasukan tempur itu bernama #WEAREROG. Komandan tim ini, Chandra Liow, di channel youtube-nya mendeklarasikan “Perang Dunia Ke-3.” Jangan membayangkan seperti perang dunia di serial animasi Naruto, antar elite Shinobi bertempur menggunakan Ninjutsu, Genjutsu, dan Taijutsu.

 

Perang dunia ke-3 versi Chandra Liow tetap ada pertempuran dan para elite. Pertempurannya menggunakan rangkaian laptop ASUS #ROG (Republic of Gamers) sebagai senjatanya.

 

Sebagai senjata utama pertempuran, laptop ini mempunyai beberapa code name untuk menandakan beberapa tipe dari ASUS ROG. Tidak hanya itu, code name tersebut juga memudahkan para elite #ASUSROGID memilih laptop favoritnya.

Menurut komandan tempur tim #WEAREROG, Chandra Liow, beberapa tipe ASUS ROG dibagi menjadi GL series, G series dan GX series. “GL series, adalah ASUS ROG yang lebih affordable (terjangkau) di kelasnya,” kata Chandra kepada Tommy Limm (salah satu anggota tim #WEAREROG).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Contoh dari GL series adalah GL-502VM, GL-502VS, GL-553VD, dan GL-553VE. Harga dari GL-502VM mulai dari Rp 23.799.000. Sedangkan untuk GL-502VS seharga mulai Rp 32.299.000. Untuk series GL-553 harganya Rp 20.299.000 (VE) dan mulai dari Rp 14.229.000 (VD).

 

Masih ada dua tipe lagi yatu G series dan GX series. Menurut Chandra, G-752VS bentuknya terinspirasi jubah besi Iron Man. Laptop bernuansa metal metalic ini harganya Rp 39.299.000. Kalau harga Rp 65.299.000 ini untuk G-701VI.

 

Pesawat tempur dan Zephyrus. Ini adalah inspirasi bentuk dari GX-800VH dan julukan dari GX-501. Dua GX series ini seharga Rp 95.299.00 dan Rp 50.299.000.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Syarat Gabung Tim Tempur #WEAREROG

 

Kalau dalam serial animasi Naruto, untuk menjadi elit shinobi harus melewati Jalan Ninja. Nah begitu pula untuk gabung menjadi tim tempur #WEAREROG. Harus menempuh Jalan ROG (ASUS ROG All The Way).

 

Nanti kalau sudah lulus Jalan ROG, baru seseorang itu bisa disebut elit #ASUSROGID karena mengerti kenapa harus memakai laptop ASUS ROG. Nah ketika sudah menjadi elite maka tinggal satu langkah lagi untuk bergabung menjadi tim tempur #WEAREROG.

 

Jalan ROG adalah beberapa kemampuan (skill) menggunakan laptop ASUS ROG. Beberapa skill tersebut di antaranya Gamer, Editor Video dan Film, Desainer, Animator, Director of Photography atau Sinematografer, Videografer, Arsitek serta beberapa profesi lainnya.

 

Desain

 

Pengetahuan pertama yang harus diketahui untuk menjadi elit #ASUSROGID adalah memilih desain satu laptop dari tiga series ASUS ROG mana yang cocok sesuai dengan skill yang ingin ditempuh di Jalan ROG.

 

Butuh kejelian untuk memillih mana yang cocok karena semua series ROG mencerminkan desain premium brand. Seri GX-800VH misalnya, memiliki skema warna titanium dan tembaga dengan lava merah dan efek pencahayaan tembaga. Laptop seri ini mencerminkan desain yang terinspirasi dari gunung berapi untuk menunjukkan kekuatan yang ada di dalamnya. Sedangkan saudaranya, GX-501 atau ROG Zephyrus, memiliki keunggulan desain slim and sleek. Body laptop ini tipis berukuran hanya 16.9-17.9mm dan berat hanya 2.2 kg.

Laptop ASUS ROG GX-800
Sumber: asus.com

Komandan tim tempur #WEAREROG, Chandra Liow, menjuluki seri G-752VS dengan Iron Man. Hal ini karena body laptopnya terinspirasi jubah Iron Man dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper. Begitu juga dengan seri G-701VI, Plasma copper dan titamium tetap membalut chasing-nya namun laptop ini terinspirasi jubah pasukan tempur Bio-Armor.

 

Seri GL-502VM dan GL-502VS bisa juga disebut notebook karena bobot desainnya ringan dan ringkas. Oleh karena itu dua seri ini dapat masuk dalam sebuah messenger bag atau sebuah backpack untuk diajak tempur di manapun berada. Untuk seri GL-553VE dan GL-553VD keunggulan desainnya ada di keyboard dan microphone-nya. Kedua hardware ini dibuat fungsional agar kinerja user lebih nyaman dan optimal.

 

Terkait dengan desain keyboard, semua papan ketik series ROG sudah menggunakan backlight keyboard, baik itu warna merah atau RGB (warna warni). Untuk GX-800 sudah menggunakan keyboard mechanic.

 

Performa Dan Inovasi

 

Setelah memilih desain laptop ASUS ROG mana yang cocok untuk dijadikan teman di Jalan ROG, perlu diketahui juga performa dan inovasi masing-masing series.

 

Di 4 laptop seri GL, performa dan inovasi dirangkum dalam “jutsu” Strix. Strix adalah kekuatan penglihatan dan pendengaran paling tajam yang digunakan untuk mendukung kinerja laptop ASUS ROG. Berikut beberapa kekuatan strix series GL.

 

ROG Strix GL-502VS mengemas kekuatannya dengan prosesor Intel Core i7 Quad-Core generasi ke 6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce GTX 1070M yang juga didukung oleh Microsoft DirectX 12. Hardware terbaru ini memberikan sebuah kinerja yang powerful dan efisien di saat memainkan game yang berat atau melakukan multitasking yang produktif seperti live streaming dan video editing.

    

Beralih ke kekuatan tampilan visual. Layar Full HD ROG Strix GL-502VS menggunakan panel 15 inci dengan panel super-fast wide-view yang mengijinkan Anda untuk dapat melihat dengan jelas sampai sudut kemiringan 178°. Tidak hanya itu, layar Full HD ROG Strix GL-502VS memberikan tampilan visual mulus dan lancar pada saat kerja berat berkat adanya teknologi pendukung NVIDIA G-SYNC terbaru.

 

Pendukung lainnya yang diberi kekuatan adalah sistem pendingin Hyper Cool Duo-Copper. Sistem ini memaksimalkan efisiensi pendinginan untuk memberikan ROG Strix GL-502VS stabilitas yang diperlukan untuk sesi gaming marathon yang intens.

 

Lalu kekuatan dberikan juga di port USB. Port USB Type C yang reversibel menghubungkan berbagai perangkat lalu mentransfer data hingga 10 Gbps via USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan super cepat. Hasilnya, sebuah film 2GB dapat ditransfer hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik.

 

Kekuatan Strix juga memberikan tenaga pada RAM ROG GL-502VS. Memori yang tertanam di seri ini sudah dilengkapi dengan RAM DDR 4 32GB. RAM ini dapat meningkatkan kecepatan, kapasitas, dan menekan konsumsi daya menjadi lebih rendah sehingga benar-benar membantu meningkatkan performa serta memberikan kenyamanan dalam bermain game.

 

Masih tentang kecepatan dan kapasitas yang diberi kekuatan Strix. SSD ROG GL-502VS diberi tenaga akses data super cepat sehingga mengurangi waktu menunggu dalam hal boot up, membuka aplikasi serta loading game. Tidak hanya berhenti di situ saja, ROG GL-502VS juga dilengkapi dengan SATA 1TB (7200 rpm) 2.5” HDD untuk menyimpan semua files yang dibutuhkan.

 

Untuk Strix ROG GL-502VM hampir sama dengan Strix GL-502VS. Bedanya hanya di ketebalan dan berat laptop. GL-502VM mempunyai bobot 2,2 kg dan tebal hanya 2,3 cm. Sedangkan GL-502VS mempunyai bobot 2,3 kg dan tebal hanya 3 cm. Kapasitas RAM pun beda. Memori GL-502VM hanya 8GB tetap DDR4.

 

Untuk GL-553VE dan GL-553VD, kekuatan Strix-nya juga hampir sama. Tenaga pendukungnya sama-sama Intel® Core™ i7 quad-core processor generasi ke-7. Bedanya hanya di kartu grafisnya. NVIDIA GeForce GTX 1050Ti v4G untuk VE. NVIDIA GeForce GTX 1050Ti – 4GB GDDR untuk VD.

 

Inovasi layar juga sama antara VE dan VD. Sama-sama berukuran 15.6-inch dengan teknologi FULL HD IPS serta wide-view angles. Kapasitas penyimpanan memorinya juga hampir sama yaitu 16GB Memory DDR4. Bedanya, RAM di VD dapat diupgrade. Kapasitas penyimpanan VD dan VE juga sama sebesar 1TB dengan kecepatan 7200rpm dan juga dilengkapi dengan SSD (Solid State Drive) hingga 256GB.

 

Untuk performa pendukung GX-800VH, GX-501 (Zephyrus), G-701VI, dan G-752VS dapat dirangkum dari perkataan Chandra Liow. “ASUS ROG selalu memakai teknologi tertinggi. Procesornya, sekarang ini hampir semua laptop ROG memakai i7 Kaby Lake. Graphic card-nya sudah pasti yang GTX10 series ke atas dan rata-rata semua sudah pakai SSD.”

 

Untuk tahun 2017 ini, ASUS ROG mengunggulkan inovasi di GX-501 (Zephyrus). Seri ini merupakan laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High end. Ketebalannya hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG. Spesifikasinya Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lalu ada GX-800 yang memiliki GTX 1080 dua buah di dalamnya, Core i7 7820HK yang bisa di-overclock layaknya prosesor PC, dan dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga agar suhu tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas. Inovasi laptop seri ini menang di Eight CES 2017 Innovation Award.

 

Jaminan Kenyamanan Dan Keamanan

 

Siapkah kalian menerima tantangan Chandra Liow untuk bergabung di pasukan tempur #WEAREROG? Tenang nanti di saat bertempur di “perang dunia ke-3,” senjata tempur ASUS ROG mendapatkan jaminan Durability dan Warranty.

Setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Untuk melengkapi hal di atas, ASUS juga memberikan 2 years global warranty di setiap produk ROG.

 

 

 

 

 

 

Iklan