Sumber: OPPO.com

Profesionalitas menuntut cepat tanpa koreksi. Kinerja yang cepat sekaligus tepat sasaran. Cepat tapi tidak tepat akan buang-buang waktu. Koreksi lagi dari awal akan menumpuk pekerjaan karena tantangan pekerjaan baru akan datang terus-menerus. Tepat tetapi lambat malah membuat diri sendiri akan kalah berkompetisi dengan sesama rekan-rekan kerja.

Apalagi di tahun baru ini, kinerja cepat dan tepat sangat cocok dengah Shio 2016 yaitu Monyet Api. Hewan ini melambangkan gerak yang gesit (cepat dan tepat) ditambah api yang melambangkan semangat berkompetisi yang semakin berkobar.

Oleh karena itu untuk menghadapi tahun Monyet Api, para profesional perlu resolusi yang setidaknya menyesuaikan aura tahun 2016, yakni cepat dan tepat. Tujuannya jelas agar semua target pekerjaan terselesaikan dengan gesit

Style in a Flash

Jika cara kerja yang cepat dan tepat sudah jelas lalu bagaimana cara mencapai target pekerjaan agar menang dalam berkompetisi di tahun Monyet Api ini? Salah satunya perlu dukungan dari alat bantu (gadget) yang berkinerja cepat dan tepat juga.

Sebagai profesional Blogger, pilihan saya jatuh kepada Smartphone OPPO R7s. Smartphone yang pertama kali diluncurkan 18 Oktober 2015 ini mengusung semangat Style in a Flash. Artinya, kinerja handset cerdas yang dinamakan Rapid Seven style (R7s) ini #AllAboutFlash.

Sumber: OPPO.com

Berikut 7 alasan Flash mengapa saya memilih R7s sebagai gadget pribadi di tahun 2016:

Flash pertama, tantangan pekerjaan multi-tasking selalu datang tak pernah lelah. Membiarkan tantangan itu malah akan membuat pekerjaan menumpuk. Nah cara agar semua pekerjaan multi-tasking ditangani dengan cepat sekaligus efektif, saya akan meng-handle-nya dengan R7s berprosesor delapan inti (Octa-Core).

Flash kedua, sebagian besar pekerjaan saya menuntut penyelesaian yang detail dan rumit, misal seperti mengedit foto liputan ber-pixel besar. RAM sebesar 4 GB yang tertanam di R7s sangat memungkinkan mampu mengantarkan penyelesaian pekerjaan saya ini tidak berat lagi. Selesai dalam hitungan cepat yang saya mau.

Flash ketiga, data-data berukuran besar seperti video hasil liputan akan terus saya produksi. Dengan dukungan ruang penyimpanan internal 32 GB, saya merasa nyaman menyimpan sementara file-file berukuran besar di R7s. Saya menyimpan sementara data besar di R7s juga tidak membebani kecepatan transfer file-file baru.

Flash keempat, setiap pekerjaan yang saya lakukan (misalnya menyebarkan pesan champaign suatu produk) selalu boros tenaga baterai. Mensiasatinya dengan Power Bank membuat tidak nyaman karena tangan saya harus memegang dua benda sekaligus. Nah ini yang saya suka dari OPPO R7s, sistem pengisian cepat baterai dengan VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging) membuat saya bisa efisien bekerja tanpa harus kehilangan mobilitas kemana pun saya ditugaskan.

Sumber: OPPO.com

Flash kelima, pekerjaan saya tak lepas dari serba online. Dari bagaimana upload dan download file-file berukuran besar, bermedia sosial sampai streaming Video On Demand (VOD) suatu produk. Nah saya memilih R7s karena ketika bekerja serba online ada teknologi kartu seluler 4G yang supercepat.

Flash keenam, kualitas foto merupakan syarat wajib setiap pekerjaan yang saya selesaikan. Oleh karena itu saya selalu tidak puas dengan gaya memotret saya yang asal-asalan. Alasannya, harus dikoreksi terlebih dahulu sebelum menyertakan foto ke dalam pekerjaan. Nah fitur flash Shot dan Anti-Guncangan di kamera R7s akan membuat saya nyaman memotret adegan. Apalagi dengan kualitas foto 13 megapiksel dan Ultra HD di kamera R7s, saya tak akan kesulitan lagi menangkap detail gambar.

Flash ketujuh, serba praktis alias tidak ribet menggunakan Smartphone merupakan keharusan buat saya. Hal-hal yang lama atau tidak praktis malah menganggu setiap pekerjaan utama saya, misal membuka beberapa Apps atau membersihkan penyimpanan memori handphone. Sistem operasi ColorOS 2.1 di R7s inilah yang saya cari karena bisa cepat memunculkan aplikasi, otomatis membersihkan RAM penyimpanan, manajemen cerdas pengaturan widget dan penguncian.

Sumber: OPPO.com

Dengan memiliki Smartphone OPPO R7s saya sudah siap menerima tantangan tahun Monyet Api. Bagaimana dengan kalian pembaca, How Flash Are You Than Oppo R7s?

Spesifikasi

Dimensi/Berat
Tinggi 151.8 mm
Lebar 75.4 mm
Ketebalan 6.95 mm
Berat 155g