Pengalaman Digital Bersama 4Gplus

2005 ketika baru kenal internet, segala data yang menarik saya cari dan ketemu di Mesin Pencari online. 10 tahun kemudian, saya bukan lagi mencari data tapi mempertukarkannya. Maka dari itu, Mesin Pencari kalah populer dibanding Media Sosial.

Facebook, Twitter, Path, LinkedIn, Whatapps, Line, BBM lebih sering saya gunakan buat mencari dan men-share informasi. Saya malas mencari data mengandalkan Google lagi karena banyak informasi palsu di sana. Coba saja cari bahan informasi Di Google, butuh berkali-kali meng-klik halaman-halaman selanjutnya untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Kalau di Facebook, lagi baca status teman-teman tanpa sengaja saya melihat informasi yang di-share di time line. Kebetulan informasi itu yang saya cari, tinggal klik deh. Enaknya berinteraksi di FB atau Media Sosial lainnya gitu, cuma ingin tahu kabar keseharian teman-teman eh kabar berita juga ikut tahu.

Enaknya lagi saya lebih banyak buka Media Sosial melalui smartphone 4G. Facebook, Twitter, Path, LinkedIn, Whatapps, Line, BBM saya buka secara bersamaan tidak masalah. Apalagi baru sebulan yang yang lalu kartu smartphone saya ganti dari 3G jadi 4Gplus, nah ibarat smartphone saya itu baut ketemulah mur yang sesuai. Saya cocok menggunakan 4Gplus dari Indosat Ooredoo, akses berinteraksi di Media Sosial lebih cepat tapi harga per paketnya masih sama seperti paket data 3G.

Pengalaman saya selama sebulan ini, bukan hanya cocok untuk interaksi di Media Sosial, IM3 4Gplus juga mudah buat menonton Live Streaming dan Video On Demand. Jangan ditanya kalau buat tugas multitasking di internet, teman-teman saya di #IndonesiaDigitalNation sampai heran saya pakai kartu seluler apa. Padahal sudah rahasia umum, mereka saja yang tidak mau mengganti kartunya ke 4Gplus.

Pertama kali memasang kartu  4Gplus, agak ragu juga karena pindah ke yang baru biasanya tidak nyaman. Ternyata, pengalaman digital saya malah lebih menyenangkan. Cepat mengakses segala informasi yang saya butuhkan dan tidak ada lagi yang istilah “loading lama.”

Pekerjaan saya pun sebagai Blogger jadi lebih terbantu berkat 4Gplus ini. Dulu saya memisahkan antar pekerjaan mencari bahan informasi dengan pekerjaan menulis, tujuannya agar bisa fokus satu per satu terlebih dahulu diselesaikan pekerjannya

Nah sekarang dua pekerjaan tersebut bisa saya multitasking tanpa harus kehilangan fokus. Malah lebih bermanfaat membantu pekerjaan, tidak ada lagi informasi-informasi usang yang saya dapatkan. Semua informasi langsung saya olah menjadi bahan tulisan Blog.

Bonus kuota 10 GB yang saya dapatkan di paket data 4Gplus pelan tapi pasti bisa membuat saya lebih produktif lagi menulis. Kalau lagi jenuh menulis atau ingin mencari inspirasi menulis, masih dengan paket data 4Gplus kadangkala saya mencari hiburan menonton Live Streaming serta VOD dan semuanya lancar. Omong-omong lancar, download dan upload data di atas sampai 1 GB untuk dan dari klien saya juga lancar.

Dengan pengalaman digital yang lebih nikmat, semoga #‎4Gplus4all bisa lebih lagi membantu karir saya ke depannya.

Ingin tahu lebih tentang 4Gplus, lihat ini

Iklan

11 thoughts on “Pengalaman Digital Bersama 4Gplus”

  1. Iya, sekarang mencari informasi jauh lebih mudah. Teman-teman di Facebook dan Twitter sering ngeshare berita yang sebenarnya kita sendiri juga nggak nyari itu, tapi karena mereka kita jadi tahu, ngeklik, dapat informasi baru.

  2. 4Gplus memang membantu banyak hal ya mas. Saya suka download drama korea terbaru, jadi ga kesel lagi deh kalau download lama. 4Gplus kenceng banget kalau download.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s