Menjajal Teknologi Dual Kamera Smartphone Coolpad Cool Dual

Setelah menyejajarkan antara smartphone dengan tumpukan Chicken Wings, di layar Coolpad saya memunculkan fitur lingkaran dan garis. Jika jari saya menarik garik ke atas, lingkaran akan fokus membidik sasaran Chicken Wings. Tombol jepret-pun saya tekan. Hasilnya, foto berefek bokeh dengan kualitas setara hasil foto kamera DSLR. Terang benderang plus mengkilat di lingkaran Chicken Wings sedangkan di luar lingkaran terlihat blur.

Mudah sekali ya saat ini memotret menghasilkan foto bokeh? Asal tahu caranya dan menggunakan gadget yang tepat. Tidak perlu lagi menggunakan kamera DSLR, cukup memakai smartphone Mid End. Salah satu ponsel yang mengunggulkan performa kualitas kamera seperti itu adalah Cool Dual dari Coolpad.

Ponsel yang diluncurkan akhir April 2017 ini tidak hanya mengandalkan filter bokeh, yang lebih utama adalah dua buah kamera belakangnya yang beresolusi 13+13MP. “Inilah yang dinamakan teknologi dual kamera, yaitu fitur yang memadukan kombinasi optikal dan digital zoom” kata Mr Kim Chen (Coolpad Indonesia Country Manager) di acara Community Meet Up ArenaLTE : Coolpad Cool Dual Experience (30/5/2017).

Mr Kim Chen (Coolpad Indonesia Country Manager) | Dokumen Pribadi

Twice Better

Saya bersama teman-teman @KelasBlogger di acara ini diajak merasakan sekaligus membuktikan kemampuan fotografi dari smartphone Coolpad Cool Dual. “kenapa Arena mengajak kalian para Blogger dan media untuk menjajal Coolpad ini? Karena ada something special yang harus dicoba untuk merasakan pengalaman memotret dual kamera yang small sophisticated” kata Iman Aulia, Chief Editor ArenaLTE.com.

Dan benar saja, kemampuan small sophisticated dari kamera Coolpad Cool Dual unggul dalam memotret kejelasan gambar sebesar 20% serta membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8% dan meningkatkan kecerahan sebesar 20%. Tidak hanya itu, lensa warna RGB kamera belakang mampu menangkap detil gambar dengan bantuan lensa monokrom yang dapat menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya. Hasilnya, foto menjadi twice better lebih terang dan lebih detil tidak kalah dengan foto kamera DSLR.

Inilah hasil foto dari Dual Kamera Cool Dual yang menjadi juara di acara Community Meet Up
Dokumentasi IG @hapusjangan milik Kang Dudi Iskandar

 

Akhirnya acara Community Meet Up yang berlangsung di Rooftop Awan Lounge, Hotel Kosenda ini, ditutup dengan buka bersama antara komunitas blogger, jurnalis dengan pihak vendor Coolpad dan ArenaLTE. Menurut Tiyuk Grahayu, Public Relations of Coolpad Indonesia, sebelum bedug bukber “Coolpad Cool Dual ini satu-satunya smartphone berteknologi dual kamera dengan harga terjangkau. Rp 3,199,000. Ponsel lainnya yang berteknologi sama harganya di atas 4 jutaan.” Tiyuk juga menjelaskan Coolpad Cool Dual ini sudah bergaransi resmi bukan lagi bergaransi distributor. Servis center resminya berada di kawasan Roxy.

Tiyuk Grahayu, Public Relations of Coolpad Indonesia
Dokumen Pribadi
Flagship

Masih menurut Tiyuk, Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3G untuk memastikan pengguna tidak mengalami lag saat menjalankan aplikasi standar dan games. “prosesor ini sudah setara dengan smartphone flagship,” tutur Tiyuk.

Smartphone Cool Dual ini juga menggunakan Android Marshmallow yang dipasangkan dengan tampilan antarmuka EUI 5.8. Tampilan antarmuka EUI menjadi semakin menarik dengan tombol kapasitif di sisi kiri bawah yang bisa langsung membuka menu cepat. Menggeser dari atas ke bawah pada layar beranda hanya akan membuka notifikasi, bukannya membuka menu cepat seperti pada umumnya.

Dokumen Pribadi

 

Dokumen Pribadi

Dengan baterai berkapasitas 4000mAh, pengguna tidak perlu panik saat ketinggalan charger, karena waktu standby-nya bisa sampai 300 jam, bermain games sampai 24 jam, menonton film hingga 40 jam, dan mendengarkan musik selama 120 jam. Selain itu, Cool Dual juga dapat berfungsi sebagai power bank yang dapat menyelamatkan “hidup” ponsel lainnya. Coolpad memasukkan port USB Tipe-C untuk mengisi daya, ini pertama kalinya dalam seri Coolpad. USB Tipe-C membawa banyak manfaat pada ponsel, selain desain yang ramping dan anti terbalik, USB Tipe-C ini juga bisa mengisi daya serta memindahkan data dengan lebih cepat.

 

Spesifikasi Cool Dual Coolpad | Smartphone Dual Kamera harga 3 jutaan

 

Ini Smartphone Cool Dual Coolpad juga sudah mendukung dual SIM 4G, cocok dengan kartu XL yang koneksi 4G-nya bagus bahkan sudah 4,5G tahun ini
Iklan

20 thoughts on “Menjajal Teknologi Dual Kamera Smartphone Coolpad Cool Dual”

  1. Ini masih satu gugus sama Hisense gak sih produknya? Soalnya ada arena LTE tuh. Wkwkwk..
    Tapi kece ish spesifikasinya kak… Mau dehh. Bs jadi referensi kalo mau beli hape baluu nih

    1. Beda… Merek yang berbeda Mase, ya walaupun sama-sama direview Arena LTE, kan emang Media Mase…

      Amiin moga bisa habis dapet THR langsung beli hape ini

  2. Coolpad Cool Dual ini kan anti ngelag klo dipake main game krn ram-nya 3gb. Trus kamera dualnya itu loh ada lensa rgb dan monokromnya ya. Keren bgt. Pengeeen punyaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s