Menjajal Pokemon Go Di Smartfren Andromax E2+

Pokemon Go Lebih Tangguh Dimainkan Di Jaringan 4G LTE Advanced
 Andromax E2+ dan MiFi Andromax M3Z & M3Y, Smartphone dan Modem 4G LTE Advanced Terbaru Dari Smarfren
Pokemon-Go-Unboxing-Andromax-E2+-Smartfren-4G-LTE-Advanced

Mecoba Permainan Pokemon Go Di Andromax E2+ | Dokumen Pribadi

Bisa dibayangkan tidak seandainya Pokemon Go release di tahun 2010 (misalnya ya), apa yang akan terjadi terutama di Indonesia? Apakah akan seheboh saat ini? Atau malah sebaliknya akan banyak keluhan dari para Trainer di Indonesia?

Jawabannya juga bisa dibayangkan karena di Indonesia tahun 2010 waktu itu jaringan selulernya yang populer adalah 3G. Nah artinya sistem teknologi di Indonesia belum siap mendukung game menangkap monster itu, jika release resmi di 2010.

Tidak dalam artian langsung memang ‘Pokemon Go harus compatibel dengan jaringan 4G LTE Advanced’ karena tidak tercatat dalam syarat dan peraturan di game itu. Tapi kombinasi fitur-fitur teknologi yang mendukung game itu, bisa berjalan normal (bahkan, tangguh) di lingkungan 4G.

Sebut saja dua fitur utama game itu, yaitu Augmented Reality (AR) dan Global Positioning System (GPS). Kombinasi dua fitur itu membuat game buatan Niantic ini menarik. User game bisa interaktif sekaligus mobile ketika memainkan permainan ini.

Nah fitur AR dan GPS agar dapat berjalan normal, bahkan berlari kencang, perlu dukungan jaringan 4G LTE Advanced. Berjalan normal berarti tidak ada lag (hang) ketika membuka game serta tidak lemot ketika memainkannya.

Itu satu. Kedua, tahun 2010 di kalangan entry level masih populer smartphone Android dengan RAM 1 GB. Nah apa jadinya jika Pokemon Go (yang membutuhkan minimal RAM 2 GB) di-launching di tahun tersebut?         

Wah, sambutan netizen Indonesia pastinya tidak semeriah saat ini, yang bahkan begitu meriahnya walau belum release resmi di Indonesia mereka nekat mengunduhnya melalui jalur tidak resmi. Hal itu karena (salah satunya) hampir semua dari mereka sudah memiliki handphone ber-memory 2 GB.

Andromax E2+

Dan sekarang di saat game Pokemon Go sedang booming, mudah sekali memilih dan mendapatkan smartphone RAM 2 GB kisaran harga 800 ribu sampai 1, 5 jutaan, sudah 4G pula.

Salah satunya adalah Andromax E2+. Harga terbarunya 999 ribu. Harga di bawah satu juta memori RAM sudah 2 GB dan ini yang penting, jaringan selukernya sudah 4G LTE Advanced (Silakan baca ini yang ingin tahu bedanya 4G biasa dengan 4G LTE Advanced).

Pengalaman saya menggunakan Andromax E2+ memainkan menangkap monster, tangguh. Sinyal GPS langsung terdeteksi. Beda dengan yang di 3G, ada lag lama mendeteksi sinyal GPS.

Pokemon-Go-Andromax-E2+-4G-LTE-Advanced
Beda Antar 3G dengan 4G LTE Advanced saat main Pokemon Go, Ada Lagi Saat Mendeteksi GPS | Dokumen Pribadi

Layar sentuh E2+ berteknologi IPS & OCA, juga responsif ketika melempar Poke Ball walau jari berkeringat karena keseringan melempar. Dan, kombinasi tenaga processor 1,3 GHz Quad Core Snapdragon 212 dari Qualcomm dengan jaringan 4g LTE Advanced, membuat permainan Pokemon Go cepat dan handal.

Pada saat diunduh apps Pokemon Go sebesar 58 MB lalu akan terus membesar ketika dimainkan. Maka dari itu, ruang penyimpanan ROM sebesar 16 GB di Andromax E2+.juga penting banget untuk game ini.

MiFi Andromax M3Z & M3Y

Atau masih ragu main Pokemon Go dengan menggunakan smartphone Andromax E2+ hanya karena handset 3G yang dimiliki baru dibeli beberapa bulan yang lalu? Kalau begitu #4GinAja smartphone-nya dengan modem MiFi Andromax M3Z & M3Y.         

Dengan harga Rp. 299.000 per modem, berburu monster Pokemon jadi lebih seru dan lancar karena kedua modem itu sudah WiFi 4G LTE CAT4 yang kecepatan internet hingga 150 Mbps. Lebih seru karena dengan 2 modem ini bisa berkelompok sampai 32 orang berburu monster di luar.

Jangan khawatir, hanya teman-teman komunitas sepermainan saja yang bisa merasakan serunya bermain Pokemon Go dengan modem MiFi WiFi LTE. Orang lain tidak bisa karena modem mempunyai password yang hanya diketahui pemilik bersama teman-temannya.

Modem ini baru diluncurkan kemarin Selasa 26 Juni 2016 jadi masih harga promo kalau mau beli. Bagi pelanggan baru akan mendapatkan Mifi Andromax 4G secara GRATIS hanya dengan melalukan pembelian kuota data internet sebesar 30 GB seharga Rp 300 ribu saja yang akan berlaku selama 30 hari sejak pertama diaktivasi.

Gimana seru kan? Kalau masih penasaran silakan cari informasi lanjutannya di Galeri Smartfen terdekat atau di akun twitternya @smarfrenworld ya.

MiFi-Andromax-M3Z-M3Y-WiFi-LTE

Cheat Pokemon Go

Langkah pertama, aktifkan dulu Developer Option (Opsi Pengembang). Caranya. Masuk ke Setting > About Phone lalu scroll ke bawah dan tekan 4 kali Kernel Version atau Build Number (tergantung jenis OS-nya, Lollipop atau Kit Kat).

Setelah terlihat notifikasi ‘Anda sudah masuk versi pengembang’ keluar (back) dari About Phone tapi masih di menu Setting ya. Nah di situ di bagian paling bawah ada menu Developer Options (Opsi Pengembang).

Masuk ke menu itu dan aktifkan atau geser slide paling atas ke pilihan ON. Tinggalkan menu Developer Options tapi jangan di shut down ya. download App Fake GPS dan setelah berhasil di-install, jangan masuk dulu ke app Fake GPS itu.

Langka kedua, eksekusI cheat. Buka terlebih dahulu game Pokemon Go lalu tinggalkan (jangan di shut down).Ikuti secara urut cara-cara ini agar tidak failed atau error game Pokemon Go ya.

  1. Masuk ke menu Developer Options, centang pilihan Allow Mock Location (Mengizinkan Lokasi Palsu). Tinggalkan. 
  2. Masuk ke Fake GPS tentukan lokasi yang dimau. Tinggal tentukan lokasi Poke Stop atau Lure aktif berada. Jangan lupa setelah menentukan lokasi palsu, tekan Set Location.
  3. Masuk lagi ke menu Developer Options, kali ini di nonaktifkan centang pilihan Allow Mock Location (Mengizikan Lokasi Palsu). Tinggalkan.
  4. Baru masuk ke Pokemon Go. Voila, Trainer sudah di lokasi baru sesuai dengan lokasi di App Fake GPS
  5. Trainer hanya mempunyai waktu 5 sampai 10 menit untuk berburu monster atau mencari Poke Ball. Tidak disarankan untuk bertanding di Gim. Setelah ada notif berwarna merah di game, tinggalkan masuk ke menu Developer Options lagi, centang pilihan Allow Mock Location (Mengizikan Lokasi Palsu). Tinggalkan.
  6. Lakukan langkah nomer 1 sampai 5 secara urut, berulang kali ya.
  7. Tips, jangan menentukan lokasi palsu di luar provinsi tempat anda tinggal. Tidak disarankan.
Pokemon-Go--Fake-GPS-Kernel Version-Developer-Options
Tiga Jendela ini saya aktifkan berurutan dan bergantian ketika bermain Pokemon Go di lokasi palsu

Disclaimer: Tips cheat Pokemon Go ini atas inisiatif penulis sendiri ya bukan disarankan atau disuruh oleh Smarfren

 

 

 

Iklan

3 thoughts on “Menjajal Pokemon Go Di Smartfren Andromax E2+”

  1. Perhatikan bagi yang baru membaca post ini, Tips Cheat Pokemon Go ini masih work. Syaratnya, cari di hape fitur: HAPUS RIWAYAT LOKASI. Nah sebelum main Pokemon Go dengan cheat ini, hapus dulu riwayat lokasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s